Selesai Dibedah, Salim dan Keluarga Tidak Kehujanan Lagi

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan kunci rumah warga kurang mampu yang telah selesai dibedah, Selasa (20/9/2022)
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan kunci rumah warga kurang mampu yang telah selesai dibedah, Selasa (20/9/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan kunci rumah warga kurang mampu yang telah selesai dibedah, Selasa (20/9/2022). Bedah rumah ini merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat.

Rumah yang ke 12 dibedah ini merupakan milik Salim (79) dan Misna (65), warga Jl Satria, Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai, Langkat.

Selain bantuan dari Baznas, rumah dibedah juga menerima bantuan dari masyarakat setempat berupa 2 batang pohon kelapa, 4.000 batu bata, 9 sak semen dan 1 mobil pasir.

Salim mengaku sangat senang rumahnya dibedah. Dirinya beserta istri dan anak cucunya sudah tidak khwatir lagi bocor saat turun hujan, seperti sebelum dibedah.

“Saya sekeluarga berterimakasih kepada Plt Bupati dan Baznas Langkat, beserta warga. Kami merasa senang mendapatkan bantuan bedah rumah ini. Ada 10 orang yang tinggal di rumah ini. Mulai dari anak dan cucu saya. Kami tidak was-was lagi ketika hujan turun,” tuturnya.

Sementara itu, Syah Afandin menjelaskan, bedah rumah ini adalah program Baznas yang bekerjasama dengan Pemkab Langkat. Tujuannya untuk membantu warga kurang mampu memiliki rumah layak huni.

Dirinya pun mengaku kagum dengan semangat gotong royong dan kepedulian warga Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai. Ikut andil membantu saudaranya yang membutuhkan, pada pembangunan bedah rumah ini. “Saya harap kepedulian dan semangat gotong-royong ini dicontoh oleh warga lainnya di Langkat,” harapnya.(red)