Gus Irawan: Revolusi Hijau Dorong Ketahanan Pangan

Semarak HUT ke-15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kec. Sosa, Kab.Padang Lawas pada Senin (20/02/2023).
Semarak HUT ke-15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kec. Sosa, Kab.Padang Lawas pada Senin (20/02/2023).

 

PADANGLAWAS, kaldera.id- Semarak HUT ke-15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kec. Sosa, Kab.Padang Lawas pada Senin (20/02/2023).

Ketua Gerindra Sumut yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut Gus Irawan Pasaribu menyampaikan bahwa revolusi hijau merupakan penguat ketahanan pangan dengan tujuan ketahanan negara.

“Perjalanan yang kami lakukan dalam kesempatan ini merupakan rangkaian semarak HUT ke-15 partai gerindra yang diantaranya melakukan kegiatan gerakan “revolusi hijau” bersama masyarakat. Revolusi Hijau merupakan gerakan yang diamanatkan Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto dengan tujuan penguatan ketahanan pangan yang berimplikasi pada ketahanan nasional,” ujar Gus Irawan.

Sekretaris Panitia HUT Gerindra yang juga wakil ketua Gerindra Sumut Muhammad Fadly Abdina menyampaikan bahwa peringatan HUT Gerindra ke 15 yang dilakukan Gerindra Sumut dengan Melakukan keliling Daerah Kab/Kota Se-Sumatera Utara dengan melakukan Gerakan Revolusi Hijau, Revolusi Merah, dan Revolusi Merah.

“Gerakan revolusi hijau bahagian dari penguatan ketahanan pangan yang dilakukan Gerindra Sumut. Sebelumnya kami telah melakukan revolusi merah dan Putih dan Gerakan ini merupakan konsep yang diusung Partai Gerindra untuk dapat mengimplementasikan arahan Bapak Prabowo Subianto ,” ujar Fadly Abdina.

Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk penguatan ketahanan pangan dan melestarikan lingkungan.

“Mari bersama berkolaborasi bersama Palas untuk memperkuat peningkatan produksi pertanian di Palas. Ketahanan pangan merupakan suatu keharusan yang harus kita lakukan bersama agar ketersediaan produksi bahan pangan dapat terjaga serta disisi lain mari kita menjaga kelestarian lingkungan ditengah masyarakat,” ujar Zarnawi.(rel/arn)