Syah Afandin Apresiasi Nama Syamsul Arifin Diusulkan Menjadi Nama Jalan dan Fasilitas di SPN Hinai

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat melihat stad pangan murah di Lapangan Amir Hamzah, Langkat
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat melihat stad pangan murah di Lapangan Amir Hamzah, Langkat

 

LANGKAT, kaldera.id – Meskipun masih dalam suasana duka akibat kepulangan abangda tercinta, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin beraktivitas menjalani roda pemerintahan.

Syah Afandin terlihat hadir di beberapa kegiatan Pemkab Langkat,Jumat (20/10/2023). Mulai membuka Gerakan Pangan Murah Kabupaten Langkat dalam upaya stabilitasi dan pasokan harga pangan di Lapangan T Amir Hamzah Stabat.

Dalam kegiatan tersebut dirinya menyempatkan meninjau stand pasar yang menjajakan beras murah Rp 55.000 per 5 kilogram.

Dirinya juga melakukan penandatanganan MoU tentang perpustakaan antara Pemkab Langkat dengan SPN Hinai Polda Sumut bertempat di Kantor Bupati Langkat.

Romarlan Harahap selaku Kadis Kearsipan dan Perpustakaan mengungkapkan, maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini adalah saling membantu dalam penyelenggaraan dan peningkatan hubungan kelembagaan khususnya di bidang perpustakaan, baik di perpustakaan umum Kabupaten Langkat dan perpustakaan SPN Hinai Polda Sumut.

Adapun bentuk kerjasama tentang pengelolaan perpustakaan yang dimaksud antara lain, pendidikan dan pelatihan serta manajemen yang terkait dengan perpustakaan.

Kemudian pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan. Lalu
Pengembangan SDM perpustakaan

 

Penandatanganan nota kesepakatan

Kepala SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol, Iwan Setiawan di dampingi Kompol Amir Muslim, Kompol Khairul Harahap menyampaikan, ucapan terima kasih atas penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan SPN Hinai Polda Sumut dan perjanjian kerjasama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten langkat dengan SPN Hinai Polda Sumut tentang pengelolaan perpustakaan.

“Kami sebagai warga negara kabupaten langkat siap melakukan kerjasama ini karena apa kami siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Langkat tentunya dengan perjanjian kerjasama ini akan meningkatkan kemampuan anggota Polri sehingga dapat mencetak Polisi yang handal dan menjadi petugas Polisi yang mahir terpuji, patuh hukum dan unggul,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini KA SPN Hinai Polda Sumut mengusulkan agar kiranya nama – nama fasilitas dan jalan yang ada di SPN Hinai untuk memakai nama pahlawan dan sejarawan, salah satunya memakai nama Syamsul Arifin.

“Kami harapkan agar ini terealisasi,” ungkapnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin sendiri sangat mengapresiasi dengan perjanjian kerjasama ini. Tentunya ini menjadi suatu pembekalan bagi anggota polri untuk menjadi polisi yang profesional dan tangguh.

Terlebih lagi sebentar lagi akan ada kontestasi politik yaitu pemilu tahun 2024 dan ini sebagai dasar untuk peningkatan kualitas diri bagi anggota polri.

“Kita tahu bahwa dengan keberadaan SPN Hinai Polda Sumut di Kabupaten langkat merupakan kebanggaan kita masyarakat Langkat, karena apa banyak dampak positif dari adanya SPN Hinai Polda Sumut ini tentunya,” ujarnya.

Terkait fasilitas dan jalan yang ada di SPN Polda Sumut memakai nama para pahlawan dan pelaku sejarah, dimana salah satunya nama Syamsul Arifin hal tersebut sungguh luar biasa.

“Saya mengapresiasi dan merespon positif. Saya juga menghimbau agar seluruh kepala perangkat daerah memberikan sumbangsihnya yaitu buku yang nantinya sangat bermanfaat, baik di perpustakaan umum Kabupaten Langkat dan perpustakaan SPN Polda Sumut,” harapnya.(reza)