Insentif Naik Jadi Rp1,2 Juta, HIMPAUDI Langkat Dukung Syah Afandin Lanjutkan Kepemimpinan

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung menghadiri Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (9/12/2023).
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung menghadiri Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (9/12/2023).

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung menghadiri Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (9/12/2023).

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Langkat yang diketuai Mustawadiah merupakan wadah bagi guru guru PAUD se-Langkat.

Kegiatan ini dihadiri ratusan Guru PAUD se-Kabupaten Langkat. Tujuan dari kegiatan ini yang terpenting yaitu pemberian bantuan insentif secara simbolis untuk guru paud Se Kabupaten Langkat tahun 2023.

Selain itu, juga diadakan kegiatan lomba mars HIMPAUDI, lomba puisi, lomba mendongeng, lomba kreativitas media pembelajaran dan lomba senam profil Pancasila untuk seluruh guru paud dari 23 kecamatan se Kabupaten Langkat

Ketua Panitia Pelaksana Husni Tamrin dalam laporannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Langkat yang telah membantu kegiatan tersebut serta memberikan insentif oleh pemerintah kepada guru guru PAUD Kabupaten Langkat.

Sambutan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Langkat Mustawadiah mengatakan, pemberian insentif untuk 2022 yaitu sebesar Rp500.000 / tahun. Untuk tahun 2023 berkat kepedulian Plt Bupati Langkat dan Pemkab Langkat dinaikkan menjadi Rp1 2 Juta/tahun

“Melalui kegiatan ini kami guru guru paud ini adalah guru yang mempunyai prestasi, walaupun sebagian memandang kami sebelah mata. Tetapi kami di apresiasi pada hari ini. Untuk itu kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat dan Pemkab Langkat. Untuk itu kami mendukung Bapak Plt Bupati Langkat menjadi Bupati Langkat di periode selanjutnya, ” ucapnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung
menyatakan, HIMPAUDI mempunyai peran penting dalam mempersatukan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Tujuan HIMPAUDI sangat mulia yaitu menciptakan anak anak agar tumbuh kembang anak, siap dan optimal sebelum memasuki pendidikan dasar,” ucapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi tenaga pendidik sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah atas dedikasi yang diberikan dalam membentuk generasi muda Langkat.

“Pemberian insentif ini walaupun masih jauh dari yang diharapkan namun kiranya dapat dimanfaatkan dan disyukuri dengan sebaik baiknya,” ujarnya.(reza)