Syah Afandin Minta APSI Terlibat Awasi Pengangkatan Guru Honorer Menjadi P3K

0
37
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan, lurus tidaknya pendidikan di Kabupaten Langkat ada di tangan pengawas sekolah. Sebab, mereka memiliki peran sangat penting dalam aktivitas sekolah.

Hal tersebut disampaikan Syah Afandin saat menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu dirinya berpesan kepada pengawas sekolah untuk jadikan generasi muda kabupaten Langkat yang bermoral dan mempunyai kemampuan ang siap untuk masa depan. “Saya ingin APSI juga menjadi pengawas untuk guru honorer, ” tegasnya.

Dirinya berkeinginan semua guru honor menjadi PPPK di tahun ini. APSI bertugas mengawasi agar jangan sampai ada yang bermain dalam proses pengangkatan. “Awasi benar benar persyaratanya dan yang benar benar layak. Jangan yang tidak bisa mengikuti persyaratan dibuat bisa. Semoga APSI bisa membantu mengawasi hal tersebut,” tegasnya.

Dirinya nanti akan mengundang Dirjen Kemendikbud untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para guru honorer di Kabupaten Langkat.
“Selamat kepada kepengurusan APSI periode 2023-2028 semoga bisa membawa dunia pendidikan Kabupaten Langkat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua APSI Kabupaten Langkat, Basyaruddin menyampaikan, ada dua peran APSI di era 4.0. Pertama, sebagai seorang trainer. Kedua, sebagai seorang mentor. APSI berkomitmen memajukan dunia pendidikan Kabupaten Langkat. (reza)