Pj.Bupati Langkat Buka Ramadan Fair 2024

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy
Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy

 

STABAT, kaldera.id – Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy membuka Ramadan Fair 2024 di Alun alun T Amir Hamzah, kemarin. Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai 15 Maret sampai 11 April 2024.

Berbagai kegiatan dihadirkan guna memeriahkan acara yang merupakan inovasi dari Pj Bupati tersebut. Mulai dari perlombaan kaligrafi sampai da’i cilik. Ada juga tausiah agama menjelang berbuka puasa.. Berbagai macam kuliner juga disajikan para pelaku UMKM.

Faisal berharap melalui kegiatan ini ekonomi masyarakat akan menguat. Sehingga menjadi salah satu solusi menahan laju inflasi.

Beliau berpesan Kepada panitia, pedagang maupun pengunjung kiranya dapat tetap menjaga nuansa Ramadan di lokasi ini sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat.

Di kesempatan ini juga akan dilaksanakan launching pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) yang merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau keamanannya.

Faisal Hasrimy menyampaikan di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari sebab sudah menjadi kebutuhan yang menjadi bagian ketahanan ekonomi nasional.

“Semoga mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai.” ucapnya. (reza)