Kinerja Anggaran: Kejati Sumut Satker Terbaik Ketiga di Indonesia

Kajati Sumut, Idianto (kanan)
Kajati Sumut, Idianto (kanan)

MEDAN, kaldera.id – Kejati Sumatera Utara meraih Peringkat III sebagai Satker Kejaksaan Tinggi Terbaik dengan Rata-rata Nilai Kinerja Anggaran Tertinggi. Sementara yang menempati peringkat pertama dan kedua adalah Kejati Sulawesi Selatan dan Kejati Jawa Timur.

Dalam suasana penuh semangat, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan RI 2024, dengan tema yang menginspirasi, “Optimalisasi Perencanaan Penganggaran Kejaksaan Menuju Indonesia Emas 2045,” ditutup oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin.

Di Medan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto,SH,MH, turut meramaikan acara dari Nusa Dua Bali. Sementara itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara M. Syarifuddin,SH,MH dan timnya secara virtual ikut memeriahkan dari Ruang Vicon Lantai 2 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Jaksa Agung menekankan pentingnya perencanaan matang dalam mencapai tujuan. Musrenbang sebagai forum perencanaan bottom-up memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk berpartisipasi dalam menyinkronkan perencanaan dan penganggaran agar sesuai dengan prioritas nasional.

Diharapkan, hasil Musrenbang ini mampu mengatasi hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh Korps Adhyaksa dalam menjalankan tugasnya. Setiap usulan dan kesimpulan yang disampaikan diharapkan akan menjadi solusi yang efektif untuk masa depan Kejaksaan.(reza/red)