PKS Beri Sinyal ke Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal dukungan kepada Akhyar Nasution di Pilkada Medan 2020. Sosok Plt Walikota Medan itu dinilai paling paham diantara bakal calon yang bakal maju dalam pesta demokrasi nanti.

Ungkapan ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Medan, Salman Alfarisi, Minggu (29/12/2019).

Salman juga mengaku selama ini komunikasi DPD PKS Kota Medan dengan Akhyar Nasution cukup baik sejak masih menjabat Wakil Walikota Medan.

“Beliau (Akhyar Nasution) kan sekarang Plt Walikota Medan, otomatis dilihat dari calon-calon yang ada, beliaulah yang paling mengerti Kota Medan,” ungkap Salman.

Dia menilai, peluang Akhyar maju di Pilkada Kota Medan sangat besar. Selain posisinya saat ini, Akhyar juga merupakan kader dan pengurus partai pemenang pemilu. Akhyar juga punya pengalaman memimpin Kota Medan.

“Kesempatan dan peluangnya untuk maju cukup besar,” tambahnya.

Ketika disinggung bagaimana peluang non kader untuk diusung PKS dalam pilkada nanti, Salman menilai sangat terbuka lebar. Partainya saat ini sudah bersillaturahim dengan beberapa partai politik menjalin koalisi. Mengingat, partainya tidak cukup untuk majukan satu pasangan calon.

“Nanti akan digodok lagi untuk ditentukan. Komunikasi dengan bakal calon maupun partai politik cukup baik,” jelasnya.

Saat ini DPD PKS Kota Medan telah mengajukan lima nama kader internal PKS sebagai bakal calon Walikota Medan. Kelima nama tersebut yakni, Tifatul Sembiring, Usman Jakfar, Heryanto, Salman Alfarisi dan Hidayatullah. Saat ini tinggal menunggu keputusan siapa yang diberi amanat. (reza sahab)