PPK Pilkada Medan Dilantik 1 Maret 2020

0
20
Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik, berbincang dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, saat beraudiensi Senin (6/1/2020)
Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik, berbincang dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, saat beraudiensi Senin (6/1/2020)

MEDAN, kaldera.id – Ketua KPU Medan Agussyah Damanik mengungkapkan, pihaknya akan melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait Pilkada Kota Medan 2020. Perekrutan ini dimulai 15 Januari mendatang.

“Untuk pelantikannya akan dilakukan 1 Maret 2020,” ungkap Agus saat audensi dengan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di balaikota, Senin (6/1/2020).

Agus menjelaskan, sebelum dilakukan rekrutmen, pihaknha akan melakukan rapat koordinasi drngan pihak terkait. “Kami meminta dukungan dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilu 2020 di Kota Medan,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan dan penghapusan data palsu atau dalam artian alamat yang tertera di KTP dengan alamat tempat tinggalnya tidak sama. “Data palsu yaitu seseorang yang memiliki dua alamat yang berbeda seperti alamat yang ada di KTP dengan tempat tinggalnya saat ini berbeda,” tambahnya.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution dalam pertemuan itu mengatakan, seluruh proses tahapan pemilu di Kota Medan dapat berjalan baik dan lancar. Pemko Medan siap mendukung penuh dan ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu khususnya perekrutan PPK. Salah satunya, lewat rapat koordinasi yang akan dilakukan sebelum pelantikan tanggal 1 Maret mendatang.

“Demi kelancaran dan kesuksesan jalannya pemilu, Pemko Medan siap mendukung hal-hal tertentu yang diperlukan KPU Medan. Untuk itu, memang sudah sepatutnya KPU Medan menyampaikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan hingga permasalahan yang mungkin dihadapi. Dengan koordinasi ini kita harapkan dapat bersama-sama mencari solusinya,” ungkap Akhyar.(reza sahab)