Belum ada yang Daftar, Calon Ketua Golkar Sumut masih Malu-malu

Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Medan.
Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Medan.

MEDAN, kaldera.id – Hari ini, Jumat (21/2/2020) pendaftaran bagi kader yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua Golkar Sumut dibuka. Tapi calon ketua Golkar Sumut yang sudah ramai di media sepertinya masih malu-malu. Belum daftar orang itu.

Pendaftaran akan ditutup pada Minggu (23/2/2020). Namun sampai sore ini, belum ada satu pun nama yang mendaftar. “Belum ada yang mendaftar tapi kita akan tunggu sampai hari Minggu nanti,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Amas Muda, saat ditemui di kantor DPP Golkar Sumut, Jumat (21/2/2020).

Dalam pemilihan ketua Golkar, sudah ada syarat yang ditetapkan oleh DPP. Seperti sudah pernah menjadi pengurus partai Golkar, aktif di partai dan sudah pernah ikut pengkaderan. Ini merupakan syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon ketua Golkar Sumut.

Amas mengatakan bahwa banyak kader yang memenuhi persyaratan namun tidak siap untuk menjadi ketua Golkar. Tentu hal ini sangat disayangkan mengingat Golkar membutuhkan pemimpin yang benar-benar mampu membesarkan partai.

“Banyak yang penuhi syarat tapi tidak siap untuk mencalonkan jadi ketua dengan berbagai alasan,”ucapnya.

Pendaftaran hanya dibuka 3 hari karena Musda Golkar Sumut akan digelar pada Senin (24/2/2020) di hotel JW Marriot Medan. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Musda selambat-lambatnya harus diselenggarakan 3 bulan setelah Munas. Munas Partai Golkar telah selesai dilaksanakan pada 4 Desember 2019.(nazhira anindy)