Azis Syamsuddin tak jadi Datang, Golkar Dikabarkan punya Plt Ketua yang Baru

Azis Syamsuddin (kanan) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.
Azis Syamsuddin (kanan) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin tak jadi datang ke Medan. Kabar kuat beredar, akan ada Musda X DPD Partai Golkar Sumut ulangan.

Azis yang dihubungi wartawan, mengaku belum dapat memastikan kapan waktu menggelar Musda Partai Golkar Sumut sesuai mandat dari Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Aku mungkin tidak jadi ke sana, tapi akan ada tim yang ke Medan untuk nanti mereka buat laporan ke DPP,” ujar Azis, Rabu (25/2/2020).

Jadi, dijelaskannya, laporan tim tersebut yang nantinya diproses di DPP untuk mengambil langkah selanjutnya. “Tim itu pasti mengajukan dan menyampaikan histori nya dan nanti kita rapatkan di DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Namun ditanya terkait pelaksanaan Musda yang dibuka olehnya sesuai mandat Ketum Partai Golkar, Aziz, enggan menjelaskannya. “Sudah ya itu saja dulu,” ucapnya.

Sumber internal Partai Golkar yang dihubungi kaldera.id, menyebutkan, akan ada Musda X DPD Partai Golkar Sumut di DPP Partai Golkar. “Mungkin di Jakarta,” kata pria yang menjabat Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut ini.

Dia menyebutkan, DPP Partai Golkar akan menyiapkan Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang baru. “Perkembangannya ada ke arah sana. Kita lihat saja lah ujungnya bagaimana,” pungkasnya. (finta rahyuni)