PKS Masih Terbuka soal Pilkada Medan, Akhyar dan Bobby sudah Masuk

0
26
Rudiyanto, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan.
Rudiyanto, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengerucutkan tiga nama kader mereka yang akan diusung menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Rudiyanto mengatakan ketiga nama tersebut adalah Tifatul Sembiring mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Salman Alfarisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Hidayatullah.

“sudah ada tiga nama yang dipilih oleh pengurus untuk memungkinkan agar warga medan melihat siapa yang paling baik diantara ketiga ini,” ujarnya saat di temui di Kantor DPRD Kota Medan (25/2/2020).

Namun, dari ketiga nama tersebut belum dapat dipastikan siapa yang akan dipilih DPP PKS. Saat ini DPD PKS Kota Medan masih melakukan survei terhadap ketiga nama yang sudah dipilih tersebut.

“PKS masih menunggu saran dari masyarakat, siapa yang dirasa paling tepat untuk diusung nanti,” tambahnya.

Rudiyanto mengakui PKS membutuhkan koalisi untuk mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2020 nantinya.

PKS sendiri hanya memiliki 7 kursi di DPRD Kota Medan, sementara salah satu syarat mengusung pasangan calon harus memiliki minimal 20 persen dari total 50 kursi di DPRD Kota Medan.

PKS juga tidak menutup kesempatan bagi non kader yang ingin bergabung dengan PKS di pencalonan Wali Kota Medan nanti.

“Siapa saja boleh bergabung dengan PKS. Jika ada yang mau, boleh langsung komunikasi dengan kami. Sampai saat ini kami juga sudah komunikasi dengan Akhyar Nasution dan Bobby Nasution,” tutup Rudi.(nazhira anindy)