Pemilik Suara Tunggu Jadwal Ulang Musda Golkar Sumut

Kantor Golkar Sumut.
Kantor Golkar Sumut.

MEDAN, kaldera. id – Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut, Sirajuddin Gayo, mengatakan ada wacana DPP Partai Golkar untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumut. Dia pun yakin, pemilik suara akan beralih dari Yasyir Ridho Loebis.

Sirajuddin mengatakan, pada pelaksanaan Musda Partai Golkar Sumut nantinya para peserta dan pemilik suara akan hadir dalam musda yang digelar dalam waktu dekat. “Pemilik suara di musda menunggu jadwal ulang musda Golkar Sumut. Kabar terakhir, musda segera digelar,” katanya, Jumat (28/2/2020).

Dia menilai, para pemilik suara akan datang dengan pilihan yang berbeda dari sebelumnya. “Mereka, dugaan saya akan hadir pada musda nanti. Tapi saya menilai mereka memberikan pilihan yang berbeda. Kalau kemarin mereka memilih Yasyir Ridho, bisa saja nanti berubah ketika musda ulang,” ujarnya.

Sirajuddin juga menyayangkan gelaran Musda X Golkar Sumut di JW Marriott yang tak sesuai mandat yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Sirajuddin adalah Koordinator Persidangan di kepanitiaan musda yang disebut Waketum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, cacat hukum itu.

“Kita pun tidak senang dengan hal- hal yang menghalalkan segala cara, saya berharap hasil musda ulang nanti bisa diterima oleh semua pihak, termasuk DPP Partai Golkar,” tutupnya.

Musda Lagi, Golkar Sumut Belum Tahu

Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Samsir Pohan mengaku tidak mengetahui soal akan diadakannya musda ulang yang kemungkinan akan dilakukan di Jakarta.
“Saya tidak tau, tanya saja sama yang bilang. Musda kan sudah selesai,” ujarnya.

Pada Musda X Golkar Sumut, Yasir Ridho terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Sumatera Utara.  Samsir yang dihubungi kaldera.id mengaku belum dapat memastikan kapan DPD Golkar Sumatera Utara akan melakukan pelantikan terhadap Yasyir Ridho sebagai ketua terpilih DPD Golkar Sumatera Utara.

“Belum tahu. Tunggu aja informasi selanjutnya, nanti kami kabari,” ujar mantan Ketua Badko HMI Sumut itu. (finta rahyuni)