Wakil Ketua DPRD Sumut Ditawarkan PKS jadi Calon Walikota Medan

0
13
Soft Launching Calon Walikota, di Kantor DPW PKS Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020).
Soft Launching Calon Walikota, di Kantor DPW PKS Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020).

MEDAN, Kaldera.id – Salman Alfarisi, Wakil Ketua DPRD Sumut, resmi ditetapkan PKS sebagai calon Wali Kota Medan. Salman ditawarkan ke partai politik lain untuk koalisi, karena PKS tak cukup syarat mengusung pasangan sendiri.

PKS secara resmi mengusung nama Salman Alfarisi untuk maju sebagai calon Wali Kota (cawalkot) Medan pada pilkada serentak 2020.

“Secara resmi PKS usung Salman Alfarisi sebagai calon walikota Medan. Namun kami juga akan berkomunikasi dengan partai lain ,” ujar Ketua DPP PKS, Tiffatul Sembiring dalam soft launching, di kantor DPW PKS Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020).

Tiffatul mengatakan sosok Salman Alfarisi yang mereka usung akan melakukan yang terbaik untuk Kota Medan. “Insya Allah PKS akan mendorong agar hal itu yang terjadi lewat sosok yang kami hadirkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan Salman Alfarisi yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut ingin menjadikan Medan sebagai pusat bisnis.

“‘ Beliau ingin menghadirkan Medan sebagai pusat bisnis Sumatera Utara serta bisa meningkatkan peran serta masyarakat Kota Medan untuk soal lingkungan,” tambahnya.

Tifatul mengatakan pengumuman ini merupakan masih bersifat soft launching. Nantinya, PKS akan melakukan deklarasi lagi jika Salman sudah memiliki pasangan calon wakil wali kota. ” Masih soft launching, nanti akan dilakukan deklarasi lagi setelah ada pasangan,” pungkasnya. (finta rahyuni)