Polemik Musda Golkar Sumut, 27 Ketua DPD Golkar se-Sumut Temui Akbar Tanjung

0
19
Ketua DPD Partai Golkar Binjai, Zainuddin Purba.
Ketua DPD Partai Golkar Binjai, Zainuddin Purba.

MEDAN, kaldera.id – Menyikapi permasalahan Musda X DPD Partai Golkar Sumatera Utara 27 ketua DPD kabupaten/kota se- Sumatera Utara melakukan kunjungan ke rumah Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Kamis (12/3/2020) malam.

“Malam ini saya bersama 26 Ketua DPD lainnya sudah di Jakarta, malam ini kami juga akan kunjungan ke rumahnya pak Akbar,” ujar Zainuddin Purba, Ketua DPD Partai Golkar Binjai kepada kaldera.id, Kamis (12/3/2020).

Zainuddin yang juga salah satu pimpinan sidang pada musda Golkar X Senin, 24 Februari kemarin berharap polemik yang terjadi di dalam tubuh Golkar bisa selesai dengan cara kekeluargaan.

“Harapannya semoga cepat selesai, karena partai Golkar Sumut kan sebentar lagi mau ikut pilkada serentak. Jadi, biar bisa fokus bekerja memenangkan yang diusung oleh partai Golkar. Target yang harus diraih sebesar 60% sesuai intruksi Ketua Umum Partai Golkar.” jelasnya.

Zainuddin mengatakan, diskusi ini dilakukan agar penyampaian sepihak menjadi berimbang sehingga tidak ada lagi polemik setelah ini. “Muaranya, tentunya kita berharap dua kekuatan ini, bisa menjadi satu kekuatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Zainuddin, menuliskan status di alun facebook miliknya. Kata dia, mereka menyimpulkan dua hal menanggapi polemik Musda Golkar Sumut.

“Pertama, secara Hukum kami menghormati proses persidangan Mahkamah Partai Golkar dan akan memberikan tanggapan atas gugatan, menyiapkan saksi dan bukti bukti sesuai AD/ART, PO dan juklak Partai Golkar.”

“Kedua, secara politik kami akan melakukan kunjungan politik dengan Ketua Umum, Ketua Dewan Kehormatan, kalau memungkinkan waktu akan ke Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Pakar, Ketua Dewan Kode Etik,” demikian Zainuddin yang akrab disapa Pak Uda. (finta rahyuni)