PKS Sumut Rekomendasikan Akhyar ke DPP Partai

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) merekomendasikan Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2020.

Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto, mengatakan Akhyar merupakan aset Kota Medan yang dinilai bagus dan bisa untuk diperjuangkan.

“Pak Akhyar merupakan aset Kota Medan yang bisa untuk diperjuangkan,” katanya usai menerima silaturahmi Akhyar di kantor DPW Sumut, Selasa (14/7/2020) malam.

Hariyanto menyebut, silaturrahmi bersama Akhyar tersebut sudah mendapat kesepahaman bersama dan selanjutnya akan diteruskan ke DPP PKS.

“Silaturahmi tadi terdapat kesepahaman bersama untuk mengahadapi Pilkada Kota Medan, terkait keputusan akan diserahkan kepada DPP, putusannya bagaimana tergantung DPP,” Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, silaturahmi hari ini merupakan lanjutan dari komunikasi tingkat daerah dimana proses Pilkada di PKS diawali dengan komunikasi dengan Bakal Calon (Balon).

“Hari ini merupakan lanjutan dari proses-proses sebelumnya. Mudahan-mudahan semua tadi kita sudah sepaham dan akan kita usulkan ke DPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih dan mengatakan akan sama-sama berjuang bersama di Pilkada Medan 2020 nanti.

“Terjadi kesepahaman bersama untuk pilkada Medan ke depan rencananya kita akan bersama-sama dan InsyaAllah kita akan jalan bersama-sama,” kata Akhyar. (finta rahyuni)