PDIP Umumkan Jagoan, Soekirman dan Darma Wijaya Resmi Pisah

MEDAN, kaldera.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan 45 nama pasangan calon yang akan diusung di Pilkada serentak 2020, dua diantaranya dari Sumatera Utara (Sumut).

Kedua kabupaten/kota di Sumut yang diumumkan tersebut adalah Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Pematang Siantar.

Di kabupaten Serdang Bedagai, PDIP mengusung nama Darma Wijaya sebagai Calon Bupati dan Adlin Umar Yusri Tambunan sebagai Calon Wakil Bupati.

Sementara itu, untuk di Kota Pematang Siantar nama Asner Silalahi dipilih menjadi Calon Walikota dan Susanti Dewayani sebagai Calon Wakil Walikota.

“Paslon yang dipilih InsyaAllah maju dan berjuang untuk memajukan pilkada 2020,” kata Politisi PDIP, Puan Maharani saat pengumuman Paslon yang akan diusung PDIP secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Dengan pengumuman PDI Perjuangan ini, Pilkada Sergai resmi membuat Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya berpisah. Soekirman maju pilkada berpasangan dengan Tengku Ryan Novandi dan sementara diusung Partai Nasdem dan PAN. Sementara, Darma Wijaya berpasangan dengan Adlin Tambunan sementara diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan.(finta rahyuni)