Bapera Sumut Dilantik, Dukung Bobby – Aulia di Pilkada Medan

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Sumatera Utara (DPD BAPERA Sumut) resmi dilantik di Garuda Plaza Hotel Medan, Jumat (4/9/2020). Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fadh El Fouz A Rafiq.

Turut hadir ratusan kader yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Ketua Umum Dewan DPP BAPERA Fadh El Fouz A Rafiq dalam kesempatan itu juga menyampaikan surat dukungan untuk memenangkan Bobby Nasution – Aulia Rachman di Pilkada Medan.

Dia menjelaskan, dalam langkah politik, dirinya menyatakan bahwasanya, pihaknya telah memberikan dukungan kepada pasangan Calon Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman dalam Pilkada Medan. “Dukungan kita, kita siap mendukung Bobby dan Aulia dalam Pilkada Medan untuk kita menangkan,” tegasnya.

BAPERA kata Fahd juga bergerak di masyarakat, pada bidang sosial. Dia mengaku selama ini pihaknya telah sering melaksanakan kegiatan sosial, seperti membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membantu warga terdampak erupsi Sinabung.

Satukan Pemuda Nusantara

Sementara itu, Ketua DPD BAPERA Sumut Abdul Rahman menyatakan, BAPERA adalah suatu organisasi masyarakat bidang kepemudaan yang dibentuk dari niat dan cita-cita mulia untuk mempersatukan pemuda nusantara.

“Selain itu BAPERA berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam rangka membangun Indonesia maju,” terangnya.

Rahman melanjutkan, BAPERA di Sumut juga akan bersinergi dengan Pemda Sumut dan semua elemen masyarakat guna mendorong dan terlibat aktif membangun Sumut untuk kesejahteraan pemuda dan masyarakat.

Untuk itu, kehadiran BAPERA di Sumut diharapkan menjadi energi baru dengan berhimpunnya semua pemuda Indonesia khususnya Sumut sesuai harapan dan cita-cita bangsa dan negara.

“Sehingga dalam waktu dekat, baik DPD Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan akhir Desember sudah terbentuk se Sumut,” harapnya.

Dia menambahkan, karena DPP BAPERA saat ini sudah memberi dukungan dan memerintahkan BAPERA Sumut dan Kota Medan untuk mendukung dan memenangkan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, maka pihaknya siap untuk menjadi yang terdepan.

“Kita siap menjadi barisan terdepan untuk memenangkan dan mengawal yang bersangkutan, baik disaat kampanye sampai pemilihan pada 9 Desember mendatang, termasuk penetapan di KPU sebagai Walikota terpilih,” pungkasnya.(rel)