Bobby Pilih Eks Ketua Demokrat Sumut Jadi Ketua Tim Pemenangan

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, HT Milwan
Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, HT Milwan

MEDAN, kaldera.id – Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, HT Milwan, dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim selaku partai pengusung pasangan Bobby-Aulia membenarkan hal itu.

Hasyim mengatakan HT Milwan sebagai Ketua Tim Pemenangan, merupakan permintaan langsung dari Bobby Nasution. Dipilihnya HT Milwan juga sudah didiskusikan seluruh partai politik pendukung.

“Artinya, dari calonlah sudah didiskusikan dengan partai pendukung,” kata Hasyim, Selasa (15/9/2020).

Terkait status HT Milwan yang pernah menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Hasyim mengatakan jika tidak ada penolakan dari partai pengusung.

“Itu kan dulu, pernah di Golkar, Demokrat. Tapikan sudah keluar, sudah tidak di partai lagi,” ungkap Hasyim.

BACA JUGA :  Golkar Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Untuk posisi Sekretaris Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Hasyim mengatakan jika pihaknya sepakat memilih Alween Ong. Ia beralasan, dipilihnya Alween Ong untuk menjaga keseimbangan dalam tim pemenangan.

Selain itu, sosok Alween Ong diharapkan mampu menjaga keseimbangan di dalam tim pemenangan. Penunjukan ini juga bertujuan agar partai pendukung tidak merasa ditinggal, sebab, Alween Ong bukan orang partai.

“Sekretaris Alween Ong, dia bukan orang partai. Tujuannya untuk mensolidkan semua parpol, untuk menjaga keseimbangan dan keharmonisan di dalam tim. Tidak ada merasa ditinggal,” pungkasnya.

Bobby sendiri berpasangan dengan Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Aulia Rachman. Keduanya diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, PPP, Hanura dan PSI.

Bobby-Aulia akan berhadapan dengan petahana, Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Sumut, Salman Alfarisi. Mereka diusung Partai Demokrat dan PKS. (finta rahyuni)