Pedagang Pusat Pasar Curhat ke Aulia Rachman

Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman saat mengunjungi pusat pasar.
Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman saat mengunjungi pusat pasar.

MEDAN, kaldera.id – Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman mendengarkan berbagai keluhan disampaikan pedagang Pusat Pasar saat membagikan masker di kawasan Pasar tersebut, Jumat (16/10/2020).

Keluhan didapat pasangan Bobby Afif Nasution itu antara lain, minimnya ventilasi udara, jorok, becek dan lokasi jualan yang kurang nyaman.

Perbaikan yang dilakukan selama ini kurang maksimal.

“Saya sudah 38 tahun lebih menempati kios untuk berdagang kain di Pusat Pasar ini Pak Aulia. Tapi, sampai sekarang belum ada perbaikan yang maksimal dari Pemko (Medan).

Ventilasi udaranya juga gak ada. Kalau hujan turun, itu di lantai bawah airnya sampai dengkul orang dewasa,” ucap Sam Tanjung selaku penjahit pakaian.

Mendengar keluhan pedagang, mantan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Medan itu menegaskan bahwa, dirinya bersama Bobby Nasution berupaya untuk melakukan pembenahan terhadap pasar tradisional yang ada di Medan. Terlebih Pusat Pasar yang merupakan sentral untuk para pembeli baik dari dalam dan luar kota.

“Untuk Pusat Pasar, ke depan harus ada perubahan dan perbaikan infrastrukturnya. Seperti drainase, ventilasi udara dan lainnya. Sebab, ini adalah pasar terbesar dan menjadi sentral pasar tradisional. Orang dari luar kota pasti ke sini untuk berbelanja bahkan mencari oleh-oleh,” tegas putra dari H Razali Doyong ini.

Permasalahan yang terjadi di Pusat Pasar, juga ditemukan di Pasar Petisah serta dibeberapa pasar tradisional di Medan. Terutama persoalan banjir.(reza sahab)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!