Lusa Dilantik, Ijeck Masih Rahasiakan Sekretaris Golkar Sumut

Pelantikan Ketua DPD I Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah (Ijeck) dan pengurus Golkar periode 2020-2025 di Hotel Adimulia Medan.
Pelantikan Ketua DPD I Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah (Ijeck) dan pengurus Golkar periode 2020-2025 di Hotel Adimulia Medan.

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD I Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah (Ijeck) dan pengurus Golkar periode 2020-2025 bakal dilantik Jumat (20/11/2020) ini di Hotel Adimulia Medan.

“Tanggal 20, jam 19.00 di Hotel Adimulia,” ujar Ijeck kepada kaldera.id melalui pesan singkat WhatsApp , Rabu (18/11/2020).

Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut itu menyebut, pelantikan akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Langsung ketum,” jelas Ijeck.

Sementara itu, Ijeck masih enggan berkomentar banyak terkait nama-nama yang akan ditunjuk untuk mengisi beberapa posisi strategis di kepengurusannya.

“Nanti aja tunggu pas dilantik ya,” pungkas Ijeck.

Pelantikan pengurus DPD I Golkar Sumut sebelumnya sempat ditunda karena Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto tidak bisa berhadir karena menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam susunan kepengurusan ini, Ijeck menyebut tetap akan mempertahankan sebagian pengurus Golkar lama masuk ke susunan pengurus di periode 2020- 2025.

Informasi dihimpun wartawan, beberapa nama kader Partai Golkar Sumut berpotensi mengisi jabatan strategis seperti Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut. Di antaranya, ada nama Hanafiah Harahap, Irham Buana Nasution, Riza F Tahir, Irsal Saleh, Rolel Harahap, Sangkot Sirait, Ilhamsyah, dan Isma Fadly Pulungan.

Posisi Sekretaris lazim dianggap diisi oleh sosok yang mampu menerjemahkan kebijakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut dalam mengelola partai. Tentu saja, sosoknya juga harus mampu bekerjasama secara total dengan Ijeck. Kita tunggu saja.(finta rahyuni)