Soal Netralitas di Pilkada, Gubsu Minta dari Jakarta Tak Ikut Memprovokasi

MEDAN, kaldera.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menyinggung terkait netralitas ASN di Pilkada serentak 23 kabupaten/kota se-Sumut.

Edy menyebut tidak khawatir terkait netralitas ASN di Sumut, namun ia meminta agar orang Jakarta tidak ikut memprovokasi untuk berbuat tidak netral.

“Bicara netralitas, kami berusaha melakukan. Saya tidak khawatir dengan rakyat Sumatera Utara ini tapi yang perlu saya sampaikan kepada ketua dan jajaran komisi II. Kami mohon yang dari Jakarta tolong juga jangan memancing-memancing membuat tidak netral,” kata Edy saat acara kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPR RI di rumah dinas gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Senin (23/11/2020).

Edy berharap, pesta demokrasi ini bisa berjalan baik karena menurutnya hal ini merupakan amanah rakyat. Ia juga meminta agar jangan sampai terjadi perpecahan.

“Ayolah kita berdemokrasi yang benar karena ini amanah rakyat. Kalau yang di Sumatera Utara saya tau karena saya juga pernah seperti itu. Dari kita kan bisa diatur semua, tapi yang dari Jakarta janganlah membuat rakyat ini menjadi terpecah belah, menjadi takut,” tegasnya.(finta rahyuni)