Debat Terakhir Pilkada Medan Disiarkan Metro TV, Tema dan Lokasi Pindah

0
116

MEDAN, kaldera.id- Debat ketiga Pilkada Kota Medan bakal diselenggarakan di Hotel Grand Aston, Sabtu (5/12/2020). Debat ini merupakan debat putaran terakhir.

“Debat disiarkan secara langsung di Metro TV pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Lokasi debatnya direncanakan di Hotel Aston,” ujar Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti kepada kaldera.id, Selasa (1/12/2020).

Nana mengatakan, tema yang bakal dibahas dalam debat adalah keserasian pelaksanaan pembangunan daerah dan pusat serta memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia dan kebangsaan. Selain itu, akan ada sub tema tentang kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

Saat debat, setiap Paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis yang sudah disiapkan dalam amplop. Paslon juga akan mengajukan pertanyaan satu sama lain.

“Untuk debat kali ini mekanismenya sama cuma teknisnya saja yang agak beda. Tetap ada penyampaian visi-misi. Pendalaman visi misi dengan menjawab soal dari panelis yang sudah disiapkan dalam amplop. Pasangan calon juga saling mengajukan pertanyaan,” pungkasnya. (finta rahyuni)