Deddy Mizwar Ajak Pelaku Seni Coblos Bobby-Aulia

MEDAN, kaldera.id – Aktor senior pemeran utama Naga Bonar, Deddy Mizwar mengajak pelaku seni di Kota Medan untuk memilih pasangan calon Walikota-Wakil Walikota nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Di hadapan seniman Kota Medan mengungkapkan, sejak dirinya pertama kali memijakkan kaki di Kota Medan 1974, tidak ada kemajuan atau perkembangan seni di Kota Medan.

“Sejak pertama kali sampai sekarang tidak ada perubahan dan perbaikan seni. Masih tetap sama seperti pertama kali ke Medan,” ujarnya saat silaturahmi dengan pelaku seni budaya Kota Medan di Amaliun Food Court, Senin 30 November 2020.

Di Medan, kata politisi dari Partai Gelora ini, semua ada. “Ini Medan bung. Disini semua ada. Tapi ini bisa menjadi kota metropolitan tak berbudaya bila tidak ada diskusi dan tempatnya,” katanya.

Untuk menjaga seni dan budaya ini, sambung mantan Wagub Jawa Barat ini dibutuhkan diskusi rutin dari berbagai lintas.

Dia mencontohkan, di Jawa Barat, terdapat ribuan seni dan budaya tapi tidak ada satu pun tempat pertunjukan yang memadai. Jadi, jangan heran kalau ada seni dan budaya yang hilang, sebab kita sendiri tidak menghargai seni dan budaya.

“Saya sudah sampaikan ini langsung ke Bobby Nasution. Dan beliau antusias untuk pengembangan seni budaya di Kota Medan ini karenanya tugas kita bersama memenangkan Bobby Nasution di Pilkada Medan ini. Sebab, kalau Bobby yang duduk, kita bisa diskusi, kita bisa menagih dan tegur beliau,” terangnya disambut aplaus dari pelaku seni dan budaya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, T Milwan mengatakan, kondisi Medan sekarang ini dapat dijadikan bahan evaluasi untuk melihat kedepan, terutama kehidupan seni di Kota Medan.

“Untuk perubahan itu, saya mengajak saudara-saudara untuk memilih paslon nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman pada Pilkada, 9 Desember 2020 ini,” tuturnya. (reza sahab)