Di Upah-upah Para Raja Mandailing, Pencalonan Akhyar Direstui

MEDAN, kaldera.id – Tradisi upah-upah dan manortor diiringi gordang sambilan mewarnai dukungan raja-raja mandailing atas pencalonan, Akhyar Nasution sebagai Walikota Medan, Kamis (3/12/2020).

“Kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya. Mulai dari Mandailing Julu hingga Angkola untuk memilih Bapak Akhyar Nasution menjadi Walikota Medan berikutnya. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah SWT. Nomor satu,” ujar Panusunan Nasution yang bergelar Sutan Diaru Parsaulian.

Akhyar Nasution sendiri mengucapkan terimakasih atas dukungan dari raja-raja mandailing dan kebulatan tekadnya untuk memenangkan kontestasi Pilkada Medan bersama Salman.

“Terimakasih pada hari ini saya sangat bergembira. Sangat senang sekali keluarga besar saya dari mandailing memberi upah upah kepada saya. Ini menambah semangat dan energi bagi saya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan, 9 Desember nanti,” ujar Akhyar.

Dengan prosesi upah-upah ini, imbuh Akhyar, tentunya menjadi restu baginya untuk menjadi Walikota Medan. “Doa yang paling besar adalah doa dari keluarga. Kalau keluarga sudah merestui, mudah mudahan hajat itu Insya Allah tercapai. Terimakasih kepada orang orang tua kami, raja-raja kami atas semangat dan dorongan ini,” ucapnya kembali.

Akhyar juga memohon bimbingan dari raja raja ketika dia terpilih nanti dan menjalankan amanah sebagai Walikota Medan kedepan.(reza sahab)