PKS: Suara Akhyar-Salman Terhenti di 48%

MEDAN, kaldera.id- Pasangan Akhyar-Salman akhirnya menyampaikan hasil real count internal Pilkada Medan. Berdasarkan perhitungan, keduanya hanya memperoleh 48% suara dari jumlah partisipasi pemilih sebanyak 47%.

“Jadi konsolidasi data kita yang ada sama tim, kita sudah selesaikan dan kita mendapat perolehan suara 48% dengan partisipasi pemilih 47% dari 1,6 juta DPT,” kata Plt Ketua DPD PKS Kota Medan, Amsal Nasution selaku penanggungjawab di Posko Pemenangan Akhyar-Salman, Kamis (10/12/2020).

Menanggapi hal itu, Akhyar menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah berjuang untuk memenangkan mereka. Namun, menurutnya, perjuangan Akhyar-salman harus terhenti di hasil real count internal dengan perolehan suara 48%.

“Untuk itu terimakasih sekali lagi kepada seluruh relawan dengan semangat tinggi ingin memenangkan Akhyar-Salman. Namun ternyata perjuangan kita berakhir di 48%,” ujar Akhyar.

Meski begitu, Akhyar mengatakan hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa kepada ia dan seluruh tim. Terlebih menurutnya mereka hanya diusung oleh Partai PKS dan Demokrat.

“Ini merupakan perjuangan yang sangat luar biasa, kita berjuang dalam keterbatasan yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Ia juga menyebut bahwa total suara yang mereka dapat murni dari hasil suara rakyat. “Yang pasti Akhyar-Salman tidak ada membeli satu suara pun, itu semuanya adalah hasil suara rakyat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Salman, ia mengatakan sangat bersyukur dengan perolehan suara yang mereka dapat. Hal itu juga menjadi pencapaian yang luar biasa ditengah keterbatasan yang mereka miliki.

“Semangat Akhyar-Salman adalah memberikan suasana demokrasi yang sehat, bermartabat dan penuh dengan keceriaan. Alhamdulillah kami bersyukur mendapatkan 48% dan itu merupakan pencapaian yag luar biasa. Kami bangga kepada relawan, partai pengurus dan masyarakat Kota Medan,” jelas Politisi PKS itu. (finta rahyuni)