KNPI Bersatu: Sepakat Gelar Rapimpurnas dan Kongres Pemuda

MEDAN, kaldera.id – Tiga kepengurusan DPP KNPI bersepakat menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) dan Kongres Pemuda/KNPI XVI.

Hal itu tertuang dalam Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama yang ditandatangani masing-masing Ketua dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI diatas materai 10.000 di Jakarta, Senin, 8 Maret 2021.

Dalam surat perjanjian yang diperoleh kaldera.id, Senin (8/3/2021) malam itu diketahui dan ditandatangani DPP KNPI periode 2018-2021 nama Mustahuddin Plt Ketua Umum DPP KNPI, Jackson Aw Kumaat Sekjen DPP KNPI. Noer Fajrieansyah Ketua umum KNPI, Addin Jauharudin Sekjen DPP KNPI serta Abdul Azis Ketua Umum DPP KNPI, Yamitema Tirtajaya Laoly Sekjen DPP KNPI.

Dalam pertemuan tiga kepengurusan itu, menghasilkan kesepakatan bersama yang berisikan Dengan ini menyatakan bersepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI tahun 2021 secara bersama-sama dan mengakhiri konflik KNPI.

Pelaksanaan Rapimpurnas dan Kongres bersama yang akan diselenggarakan melalui pembentukan kepanitiaan bersama dengan menjunjung tinggi azas musyawarah untuk mufakat, keterbukaan dan bertanggung jawab.

“Demikian surat perjanjian kesepakatan bersama ini dibuat sebagai bentuk keseriusan komitmen kami untuk menjaga persatuan dan kesatuan Pemuda/KNPI, sesuai dengan harapan Pemerintah Republik Indonesia dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI,” tulis surat perjanjian itu.(finta rahyuni)