Sambut HUT ke 15, Gerindra Sumut Tanam 18.000 Pohon Pangan

0
218
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso (kiri) melakukan penanaman pohon dalam rangka HUT partai tersebut, Minggu (5/3/2023). (kaldera/ist)
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso (kiri) melakukan penanaman pohon dalam rangka HUT partai tersebut, Minggu (5/2/2023). (kaldera/ist)

DELISERDANG, kaldera.id – DPD Partai Gerindra Sumatera Utara menggelar revolusi hijau dengan menanam 18 ribu pohon di seluruh Sumut dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 15 tahun partai berlambang kepala Burung Garuda itu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso, SE, MSP, mengatakan konsep dari revolusi hijau ini adalah bagi-bagi pohon untuk menguatkan ketahanan pangan.

“Gerindra bagi-bagi pohon buah-buahan seperti durian, jengkol, petai, manggis, kelapa, kemiri serta banyak pohon yang buahnya bisa dikonsumsi dan bermanfaat ekonomi bagi masyarakat,” kata Sugiat saat berkegiatan bagi-bagi pohon di Desa Aras Kabu Deliserdang, Minggu (5/3/2023).

Menurut Sugiat, sejak 1 Februari kemarin hingga saat ini sudah ada 18 ribu pohon yang ditanam Gerindra bersama masyarakat diberbagai daerah.

“Kemarin di Langkat, Tapanuli Selatan, Binjai dan hari ini di Deliserdang,” kata Sugiat didampingi Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra HM. Subandi.

Sugiat menambahkan, selain revolusi hijau, Gerindra Sumut juga menggelar revolusi putih bagi-bagi susu, revolusi merah donor darah, berbagai ke panti asuhan dan tabligh akbar serta banyak kegiatan lainnya.

“Ini wujud komitmen kami sebagai kader agar memberikan yang terbaik, bermanfaat dan dekat dengan masyarakat. Begitu kira-kira pesan ya g selalu disampaikan Pak Prabowo,” kata Sugiat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Gerindra Sumut Fadli Abdina, Zulkarnaen, Mulyadi dan Ketua DPC Gerindra Langkat Dedek Pradesa.(efri surbakti/red)