4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Lyodra

0
208
Lyodra Ginting dalam panggung Result & Reunion Indonesian Idol X. (ist)
Lyodra Ginting dalam panggung Result & Reunion Indonesian Idol X. (ist)

JAKARTA, kaldera.id- Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol X akhirnya sampai di babak penentuan, juaranya adalah Lyodra Ginting. Di babak Result & Reunion Indonesian Idol X, dia berhasil mengalahkan Tiara Anugrah.

Kemenangan Lyodra memang tidak mengejutkan. Pasalnya, dia memiliki teknik menyanyi yang mumpuni dan selalu membawakan setiap lagu dengan apik.

Wajar saja jika dia sering mendapatkan standing ovation dari para juri Indonesia Idol, seperti Maia Estianty, Judika, Anang Hermansyah, dan Bunga Citra Lestari. Dan, babak Result & Reunion memutuskan jika Lyodra lah sang juaranya.

“Indonesia memilih, Lyodra, kamu lah The Next Indonesian Idol season 10. Selamat kamu lah yang memenangkan Indonesian Idol,” kata host Indonesian Idol Daniel Mananta di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

Lyodra Ginting menjadi peserta yang berhasil memenangkan ajang bergengsi Indonesian Idol. Sementara Tiara Anugrah dari Jember menjadi Runner-Up Indonesian Idol X.

“Dari 17 episode Live Show, Lyodra telah mendapat 15 kali standing ovation, 352.000 followers di media sosial, dan video performance yang sembilan kali trending di YouTube,” ujar Daniel Mananta.

Rupanya, kemenangan Lyodra sudah diprediksi Ahmad Dhani ketika babak Grand Final Indonesian Idol X, Senin 24 Februari 2020. Mantan suami Maia Estianty itu menilai, Lyodra cocok menjadi juara satu setelah melihat penampilannya membawakan Cintakan

Membawamu Kembali milik Dewa 19.
Selain komentar Dhani, banyak fakta menarik yang bisa diketahui dari sosok Lyodra Ginting. Apa sajakah?

Berikut fakta-fakta menarik Lyodra yang dirangkum oleh iNews.id, Selasa (3/3/2020)

1. Finalis termuda Indonesian Idol

Lyodra dilahirkan di Kota Medan, 21 Juni 2003. Itu berarti, dia termasuk finalis termuda Indonesian Idol, yaitu 16 tahun.

Lyodra tak menyangka dia mengikuti Indonesian Idol. Lyodra mengaku hampir tereliminasi di babak show case, namun Anang Hermansyah dan Maia Estianty sebagai juri Indonesian Idol X menyelamatkan dirinya.

2. Finalis Indonesia Mencari Bakat

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sempat mengikuti ajang pencaian bakat, Indonesia Mencari Bakat pada 2014 lalu. Namun saat itu, dia hanya mampu melaju sampai babak enam besar.

3. Pemenang AMI Awards

Lyodra sempat memenangkan piala AMI Awards dalam kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik pada 2017 silam. Saat itu, dia berhasil masuk nominasi berkat lagunya yang berjudul Dear Dream.

4. Sering menjadi trending di YouTube

Semenjak video audisi Lyodra diunggah ke kanal YouTube Indonesian Idol, dia langsung menjadi bahan pembicaraan warganet dan menjadi trending. Tidak sedikit dari mereka yang terpukau atas suara indah yang dimiliki Lyodra. Setelah itu, video penampilan Lyodra lainnya sering menjadi trending karena banyaknya penggemar dari gadis berusia 16 tahun tersebut.(inews/finta)