Balas Kekalahan The Minions, The Daddies Cetak Sejarah

Pasangan The Daddies, Ahsan/Hendra, membentangkan Merah-Putih usai juara BWF Tour Finals 2019 di China, Minggu malam. (kaldera/trbn))
Pasangan The Daddies, Pasangan The Daddies, Ahsan/Hendra, membentangkan Merah-Putih usai juara BWF Tour Finals 2019 di China, Minggu malam. (kaldera/trbn))

MEDAN, kaldera.id – Setalah menjuarai BWF World Tour Finals 2019, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mencetak sejarah. The Daddies membalas kekalahan The Minions dengan menumbangkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 24-22, dan 21-19 pada laga final di Guanzhou, China, Minggu (15/12/2019).

Sebelumnya, Endo/Watanabe menjejak final setelah menumbangkan pasangan Indonesia lainnya Kevin/Marcus (The Minions) di semifinal. Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra menjadi ganda Indonesia pertama yang juara pada era BWF Tour Finals yang baru dimulai pada 2018.

Pertarungan sengit sempat terjadi pada gim pertama sehingga laga dilanjutkan melalui permainan deuce. The Daddies akhirnya menang 24-22 atas Endo/Watanabe. Di gim kedua, Endo/Watanabe sempat unggul poin dari Ahsan/Hendra. Namun, The Daddies bisa membalikkan keadaan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19 sekaligus meraih juara.

Sukses Ahsan/Hendra ini pun memastikan Indonesia meraih satu gelar juara di turnamen bergengsi dunia tersebut. Sebelumnya, Indonesia berpeluang meraih gelar di tunggal putra. Sayang, setelah cedera di gim terakhir, Anthony Ginting menyerah dari Kento Momota pada laga final tersebut. Setelah Ginting kalah dari pemain Jepang, giliran pemain Jepang pula dikalahkan Ahsan/Hendra. Selamat The Daddies…!(f rozi/cnni)