Akhirnya MU Bisa Menang, Liverpool Juga…

Skuad MU akan menjalani laga tandang ke Wolverhampton Wandereres
Skuad MU akan menjalani laga tandang ke Wolverhampton Wandereres

MEDAN, kaldera.id – Manchester United akhirnya bisa memanfaatkan peluang meraih kemenangan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini menundukkan Newcastle United 4-1 saat keduanya bertemu di Old Trafford, Jumat dinihari (27/12/2019).

Hasil ini memutus rangkaian tanpa kemenangan di dua pertandingan sebelumnya. Sebelum laga ini MU ditahan imbang Everton 1-1 dan takluk 0-2 dari Watford. MU sementara ada di urutan tujuh dengan 28 poin dari 19 pertandingan.

Rashford dan kawan -kawan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Matthew Longstaff pada menit ke-17.

Gol ini mampu membuat si Setan Merah bangkit dan meraih kemenangan lewat dua gol Martial di menit 24 dan 51. Kemudian melalui Mason Greenwood dan Marcus Rashford pada menit ke-36 dan 41.

Solskjaer puas dengan bagaimana para pemainnya menyerang ruang-ruang yang ada dan memaksimalkan kesempatan yang hadir. Termasuk reaksi setelah kebobolan lebih dulu.

“Setelah tertinggal 1-0, kami membuat mereka melakukan kesalahan-kesalahan dan kami memanfaatkannya dengan sangat baik. Kami juga menciptakan peluang melawan Watford lalu, tapi tak memaksimalkannya,” ungkap Solskjaer dikutip BBC dan dilansir melalui detiksport.

BACA JUGA :  Imbang 2-2, Coutinho Selamatkan Muka Steven Gerrard

“Mason itu penyerang yang bagus dengan bola. Anda tahu dia akan lebih sering mengenai sasaran ketimbang tidak. Cara dia menendang itu menyenangkan untuk dilihat dan dia sangat tidak terpengaruh dengan apapun,” jelas pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

“Ketiga penyerang ini sulit untuk ditangani ketika kami bisa mendapatkan ruang seperti hari ini. Anak-anak ini tak akan pernah menyerah, klub ini tahu bahwa menuju akhir pertandingan kami bisa mencuri satu poin atau bahkan tiga poin dari posisi tertinggal,” imbuhnya.

Sementara, pemuncak klasemen Liverpool meneguhkan posisi mereka setelah menumbangkan tim peringkat 2, Leicester City 4 – 0. Hujan gol ke gawang The Foxes, disumbangkan RobertoFirmino (2 gol), James Milner dan Trent Alexander-Arnold. Hasil ini membuat jarak Liverpool dengan Leicester di peringkat selisih 13 poin.(reza sahab/dts)