Bantai MU, Liverpool Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

0
50
Pemain Liverpool, Mohammed Salah saat berusaha mencetak gol ke gawang Manchester United. (ist)
Pemain Liverpool, Mohammed Salah saat berusaha mencetak gol ke gawang Manchester United. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang 22 pertandingan di Liga Inggris musim ini usai menundukkan tamunya Mancehster United, 2-0, Senin dini hari (20/1/2020).

Dua gol The Reds tercipta melalui tandukan Virgil Van Dijk memanfaatkan sepak pojok Tren Alexander Arnold menit ke -14. Tandukan pemain bernomor punggung 4 itu tidak mampu diantisipasi De Gea.

Sepakan kaki kiri Mohammed Salah memanfaatkan umpan langsung Allison Becker di menit 90+2 melengkapi kemenangan Si Merah di Stadion Anfield.

Salah dengan cekatan menafaatkan umpan langsung Allison. Meskipun mendapat pengawalan, pemain berkebangsaan Mesir ini mampu melepaskan tendangan kaki kiri tanpa mampu dihalau De Gea.

Anak asuh Jurgen Klopp bisa unggul lebih dari dua gol. Sayang, tendangan melengkung Firmino pada menit 25 dianulir wasit. Wasit menganggap Van Dijk lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap De Gea.

Begitu juga sepakan Wijnaldum di menit 35. Wasit melihat pemain berpaspor Belanda itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Di akhir babak pertama Liverpool berpeluang memperbesar kemenangannya melalui Mane. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau De Gea dengan kakinya.

Dalam laga tersebut, Henderson dkk memperagakan permainan cepat. Umpan satu dua diperagakan sepanjang pertandingan.

Akibatnya Setan Merah sulit mengembangkan permainan. Terus ditekan sejak menit awal, Maguire cs sulit mengembangkan permainan.

MU hanya mendapat dua peluang emas si akhir babak pertama. Hanya saja Andreas Pereira tidak mampu memanfaatkan umpan silang Wan Bissaka. Meskipun sudah berdiri bebas di depan gawang, kakinya tak mampu menendang bola.

Begitu juga Anthony Martial. Upaya tendangan kaki kanannya masih melenceng.

Di babak kedua, tuan rumah tidak menurunkan tempo permainan. Unggul 1-0 dianggap belum mengamankan raihan tiga poin.

Di menit awal, Si Merah sedikitnya mendapatkan dua peluang emas. Melalui kaki Salah dan Henderson. Kedua tendangan tersebut masih melenceng dan membentur mistar.

Sedangkan tim tamu yang mengandalkan serangan balik menciptakan peluang emas melalui Martial dan Fred. Hanya saja upaya kedua pemain belum membuahkan hasil.

Bukannya membuahkan gol balasan, Fred dkk malah kebobolan di akhir pertandingan. (reza sahab)