Laga Replay Piala FA, Klopp Pandu Liverpool Muda Lewat Video

Jeurgeun Kloop.
Jeurgeun Kloop.

LIVERPOOL, kaldera.id – Liverpool akan menghadapi Shrewsbury dalam laga replay Piala FA, Rabu (5/2/2020) dinihari nanti. Juergen Klopp yang meminta Tim U-23 untuk melakoni laga ini, akan memandu tim dari jarak jauh.

Meski tak akan hadir langsung memimpin pemain di Anfield, namun manajer asal Jerman itu bakal tetap memberi petunjuk dan arahan untuk Curtis Jones dkk yang akan dipimpin pelatih U-23, Neil Critchley.

Menurut laporan Daily Mail, dilansir detik.com, Klopp akan mendapat akses menyaksikan laga dari Liverpool TV dan bisa terhubung ke ruang ganti saat jeda istirahat.

“Saya rasa manajer sudah cukup jelas tentang pernyataanya dan apa yang dia katakan menjelang pertandingan. Dia memberi saya, para staf dan pemain dukungan luar basa sehinga saya bisa berbicara dengannya kapan pun saya butuhkan ketika ada di sini,” kata Critchley soal ketidakhadiran Klopp di laga vs Shrewsbury.

BACA JUGA :  Klasemen Liga Inggris: Liverpool 28, Man City 29, Chelsea 30

“Dia mendukung para pemain muda sebagaimana yang ia tunjukkan musim ini. Bahkan jika ia tak hadir di sini, kehadirannya tetap dirasakan para pemain muda kami dan saya sendiri,” dia menambahkan.

Butuh jeda Jelang Liga Champions Eropa

Critchley mengatakan, keputusan menurunkan tim U-23 yang dilakukan Klopp mengacu kepada cara tim muda ini bermain saat melawan Aston Villa, meski kalah. “Dia mungkin merasa anak-anak pantas mendapat kesempatan lebih. Dia melakukannya saat laga vs Aston Villa karena dia merasa itu hal terbaik yang bisa dilakukan,” Critchley menambahkan.

Klopp dan tim utama Liverpool saat ini sedang menjalani libur kompetisi musim dingin. Klopp enggan menggunakan masa libur pemainnya yang memang butuh jeda. Apalagi Liverpool harus menjaga kondisi jelang menghadapi laga berat versus Atletico Madrid di Liga Champions Eropa, 19 Februari 2020.(f rozi)