Kalahkan Shrewsbury, Tim Termuda Liverpool Buat Rekor

0
6
Striker sekaligus kapten tim muda Liverpool, Curtis Jones melepaskan assist rabona saat berjumpa Shrewsbury Town di Piala FA. Liverpool menang 1-0. (thisisanfield)
Striker sekaligus kapten tim muda Liverpool, Curtis Jones melepaskan assist rabona saat berjumpa Shrewsbury Town di Piala FA. Liverpool menang 1-0. (thisisanfield)

LIVERPOOL, kaldera.id – Liverpool dipastikan berjumpa Chelsea di lanjutan Piala FA, usai menumbangkan Shrewsbury Town 1 – 0 dalam laga replay di Stadion Anfield, Rabu (5/2/2020).

Butuh waktu hingga 15 menit terakhir bagi The Reds yang memainkan tim U-23, untuk menang. Itu pun melalui gol bunuh diri pemain lawan, Ro-Shaun Williams, yang merupakan jebolan akademi sepakbola Manchester United.

Dilansir dari goal.com, Juergen Klopp memilih untuk memasang para pemain lapis kedua yang didominasi oleh wajah-wajah muda. Meski bermain dengan para remaja, Liverpool tetap mampu memperlihatkan permainan yang atraktif. Dari segi dominasi bola dan penciptaan peluang, klub Merseyside unggul atas tim kasta ketiga itu dengan penguasaan bola 58% berbanding 42% dan melepaskan 12 kali tembakan ke gawang.

Tim Termuda Sepanjang Sejarah

Hasil ini membuat rekor baru bagi Liverpool. Dilansir indosport, Dengan menurunkan pemain mudanya, di pertandingan tersebut, skuad Liverpool ini jadi tim termuda yang pernah mereka mainkan sepanjang sejarah. Rekor itu tercipta dengan rata-rata umur pemain starting eleven hanya 19 tahun 102 hari.

Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang juga tercipta musim ini, ketika Liverpool menghadapi Aston Villa di Carabao Cup pada Desember 2019 lalu, dalam rataan usia 19 tahun 182 hari. Kemudian, Liverpool sukses mengukir rekor 40 pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri, Stadion Anfield.(f rozi)

Hasil Piala FA babak keempat replay:

Cardiff 1-4 Reading (pen)
Derby County 4-2 Norhampton Town
Birmingham City 4-1 Coventry City
Liverpool 1-0 Shrewsbury Town
Oxford 2-3 Newcastle