Duo Perancis Kartu Merah, Barcelona Tumbangkan Betis

MEDAN, kaldera.id – Barcelona harus susah payah kalahkan Real Betis di Benito Villamarin, Senin (10/2/2020). Laga yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan Barcelona ini berlangsung sengit dan diwarnai 2 kartu merah untuk duo Perancis, Nabil Fekir dan Clement Lenglet.

Dilansir detiksport, anak asuhan Quique Setien ini tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Sergio Canales dari titik putih di menit ke-6. Berselang tiga menit Barca mampu menyamakan kedudukan melalui gol Frankie De Jong.

Tapi Nabil Fekir kembali membuat Betis memimpin 2-1 pada menit ke-26. Dipenghujung babak pertama Sergio Busquets menyamakan kedudukan lewat assists Lionel Messi.

Dibabak kedua Barca meningkatkan intensitas serangannya dan berhasil mendapatkan gol ketiga melalui beknya Clement Lenglet pada menit ke-72.
Disaat mengejar ketertinggalan, Betis mendapatkan pukulan lain pada menit ke-76 saat Fekir diusir wasit.

BACA JUGA :  Argentina Buka Persaingan Grup C, Prancis Pastikan Melaju ke Babak Selanjutnya

Eks pemain Lyon ini mulanya menerima kartu kuning usai mengganjal Lenglet, tapi reaksinya memancing wasit mengeluarkan kartu kuning kedua.

Lenglet Susul Fekir, Madrid Unggul 3 Poin

Kartu merah juga diberikan untuk Barcelona. Tiga menit dari insiden Fekir, Lenglet menjatuhkan Joaquin dan menerima kartu kuning keduanya. Kedua tim bermain 10 lawan 10. Barcelona mencoba mengontrol pertandingan, sampai laga berakhir tak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim.

Laga sebelumnya Real Madrid berhasil menumbangkan Osasuna 4-1, Atletico Madrid juga berhasil menang atas Granada 1-0. Secara keseluruhan hingga pekan ke-23, klasemen La Liga masih dipimpin oleh Real Madrid dengan 52 poin disusul Barcelona 49 poin, Getafe 42 dan Atletico Madrid diperingkat empat dengan 39 poin.(zulfithri/pkl/frz)