Liga Champions, Leg Pertama Milik Atletico dan Dortmund

0
12
Pertandingan Atletico vs Liverpool.
Pertandingan Atletico vs Liverpool.

JAKARTA, kaldera.id – Tuan rumah, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund, berhasil meraih kemenangan di Liga Champions pada leg pertama babak 16 besar, Rabu (19/2/2020) dinihari.

Atletico Madrid sukses mengalahkan tamunya, Liverpool, pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano. Pertandingan Atletico vs Liverpool berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Atletico meraih kemenangan atas Liverpool berkat gol cepat yang dicetak Saul Niguez pada menit ke-4. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Liverpool, Saul Niguez dengan cekatan menyambar bola via sontekan kaki kanan. Tuan rumah unggul 1-0.

Liverpool lebih mendominasi permainan dengan menguasai bola sebanyak 72 persen. Sementara itu, Atletico Madrid hanya mencatatkan 29 persen penguasaan bola.

Kemenangan ini sangat menjadi modal berharga bagi Atletico Madrid untuk melakoni leg kedua di markas Liverpool, Stadion Anfield, pada 12 Maret 2020 mendatang.

Haaland Buat Dortmund Mengerikan

Sementara itu, nasib yang sama juga diraih Dortmund yang menjamu Paris Saint-Germain ( PSG). Pertandingan Dortmund vs PSG yang digelar di Stadion Signal Idunia Park, berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Erling Haaland (69′, 77′). Adapun satu gol dari Paris Saint-Germain dicetak oleh Neymar (75′).

Kedua tim bermain imbang di sepanjang babak pertama. Erling Haaland baru berhasil membuka keunggulan Borussia Dortmund pada menit ke-69 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Keylor Navas.

Berselang enam menit kemudian, Neymar berhasil membawa PSG menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menerima umpan silang dari Kylian Mbappe. Gol penyama kedudukan dari PSG, langsung direspons dengan cepat oleh Dortmund.

Gol Dortmund dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-77, setelah menerima umpan dari Giovanni Reyna. Hasil ini membuat laga leg kedua di Parc de Prince akan berlangsung sengit.(reza sahab)