Site icon Kaldera.id

Liga Italia: Tekuk Genoa, Lazio Pepet Juventus

Lazio hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 atas tuan rumah Genoa.

Lazio hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 atas tuan rumah Genoa.

JAKARTA, kaldera.id – Lazio menang 3-2 atas Genoa pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (23/02/2020). Hasil ini membuat Lazio kembali memepet pemuncak klasemen Liga Serie A Italia, Juventus.

Tambahan tiga poin membuat Lazio menempati posisi kedua dengan mengoleksi 59 poin. Skuat asuhan Simone Inzaghi terpaut satu poin dari Juventus.

Di laga ini, Lazio hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 atas tuan rumah. Umpan terukur Felipe Caicedo dikonversi jadi gol oleh Adam Marusic melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Unggul 1-0 tidak membuat para pemain Lazio berpuas diri. Tekanan terus dilancarkan Biancoceleste tetapi gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-51.

Penyerang andalan, Ciro Immobile membuat skor jadi 2-0 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Mattia Perin.

Enam menit berselang, Genoa berhasil memperkecil skor jadi 1-2 berkat gol yang dicetak Francesco Cassata. Akan tetapi, Lazio kembali menjaga keunggulan dua gol melalui gol Danilo Cataldi pada menit ke-71.

Keunggulan 3-1 itu berhasil dijaga Lazio hingga mendekati akhir babak kedua. Namun, di masa injury time babak kedua, Genoa bisa memperkecil skor jadi 2-3 melalui eksekusi penalti Domenico Criscito.

Skor 3-2 pun bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan ini membuat Lazio menjaga asa untuk meraih gelar Liga Italia sementara Genoa belum bisa keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-18.

Susunan pemain Genoa vs Lazio

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Davide Biraschi, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Peter Ankersen, Valon Behrami, Lasse Schone, Francesco Cassata; Andrea Favilli, Antonio Sanabria.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Denis Vavro, Stefan Radu, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Felipe Caicedo, Ciro Immobile.(cnn/reza)

Exit mobile version