Belarusia Tawarkan Lokasi Duel Khabib Versus Ferguson

Duel UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson
Duel UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson

MINSK,kaldera.id – Duel UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada 18 April mendatang terancam batal karena pandemi virus corona. Namun kini ada potensi pertarungan tersebut digelar di Belarusia.

Diketahui, negara tetangga Rusia itu masih memperbolehkan adanya event berskala besar meski penyebaran COVID-19 sudah sampai di sana.

Bahkan Liga Belarusia menjadi satu – satunya kompetisi sepakbola yang masih bergulir di Eropa.

Melihat New York maupun Las Vegas tak mungkin menggelar pertandingan tersebut dikarenakan tingginya jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat, Belarusia pun mencoba menawarkan diri menjadi tuan rumah.

Direktur Federasi Mixed Martial Arts Belarusia, Maxim Korolkov bahkan sudah berbicara dengan Bos UFC, Dana White. Namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi.

BACA JUGA :  HIPMI Sumut Diharapkan Ambil Peran Besar Dalam Pemulihan Ekonomi

“Kami sudah menawarkan sejumlah arena yang bisa menggelar UFC. Salah satunya Minsk Arena yang bisa menampung 15.000 orang,” ujar Korolkov kepada Sport 24 Rusia dan dilansir dari detiksport.

“Kami juga sudah mendapat balasan lisan (dari UFC). Pertama-tama, mereka berterima kasih atas penawaran kami. Kedua, proposal yang kami ajukan dimasukkan sebagai ‘Plan B’.”

“Mereka sudah punya venue untuk menggelar turnamen ini, tapi Dana White tak mau membocorkannya. Namun setidaknya sekarang mereka memiliki opsi yang bisa terus dipelajari.”

“Terlepas dari hal ini, mereka bersyukur dan siap mempertimbangkan Minsk sebagai lokasi penyelenggaraan UFC di masa mendatang,” tegas Korolkov.

Di Belarusia, sudah ada 562 kasus virus corona yang terjadi. Sebanyak 8 kematian sudah terkonfirmasi di negara tersebut sampai Senin (6/4/2020) pagi WIB. (dts/kaldera)