Gol Coman Antar Munchen Enam Kali Juara Liga Champions

Kingsley Coman memegang piala Liga Champions disaksikan rekan-rekannya. Gol tunggal Coman tumbangkan PSG. (eurosport)
Kingsley Coman memegang piala Liga Champions disaksikan rekan-rekannya. Gol tunggal Coman tumbangkan PSG. (eurosport)

MEDAN, kaldera.id – Paris Saint Germain (PSG) gagal mengangkat Piala Champions setelah di partai puncak dikalahkan Bayern Munchen 0-1 di Stadion da Luz, Lisbon, Senin dinihari (24/8/2020).

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak Coman pada menit 59 setelah memanfaatkan umpan silang Meuller.

Coman berhasil menanduk bola untuk menaklukkan Keylor Navas setelah lepas dari kawalan T Silva. Keunggulan ini tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut, Neymar Jr dkk berusaha mengejar ketertinggalan melalui berbagai serangan yang dibangun. Upaya Mbappe, Marquinhos lainnya tidak membuahkan hasil. Alhasil penantian panjang sejak 1973 harus tertunda. Anak asuh Thomas Tuchel harus puas menjadi runner up.

Munchen sendiri juga bermain bagus dalam laga tersebut. Permainan satu dua yang dipadukan umpan silang berhasil diperagakan Lewandowski dkk. Hasilnya beberapa peluang emas tercipta.
Begitu juga penampilan Manuel Neuer di bawah mistar. Kapten ini berhasil menggagalkan upaya tim lawan untuk membobol gawang.

Dengan kemenangan ini, Bayer Munchen sudah enam kali mengangkat tropi si Kuping Besar. Terakhir tim Jerman tersebut juara di 2013. (reza sahab)