Merseyside Biru Menang Telak, Tren Positif Everton Era Ancelotti

Dom Calvert Lewin bersinar di awal musim baru. Dengan hattrick saat melawan West Bromwich Albion malam ini, striker muda Inggris ini sudah mengemas 4 gol dari 2 laga Everton di Liga Primer Inggris.
Dom Calvert Lewin bersinar di awal musim baru. Dengan hattrick saat melawan West Bromwich Albion malam ini, striker muda Inggris ini sudah mengemas 4 gol dari 2 laga Everton di Liga Primer Inggris.

LIVERPOOL, kaldera.id – Kemenangan telak 5-2 Merseyside Biru, Everton atas West Bromwich Albion diwarnai hattrick Calvert Lewin gol perdana mantan pemain Real Madrid, James Rodriguez, Sabtu malam (19/9/2020).

Berlangsung di Stadion Goodison Park, Kota Liverpool, Everton sempat dikejutkan gol Grady Diangana di menit ke-10. Namun, Everton berbalik unggul 2-1 berkat gol Dominic Calvert-Lewin dan Rodriguez untuk menutup babak pertama.

Merseyside merupakan sebuah nama kawasan di Inggris. Di mana Liverpool dan Everton bermukim. Liverpool dijuluki Merseyside Merah (Red) dan Everton disebut juga Merseyside Biru (Blue).

Dilansir CNN, opta mencatat, sebanyak 18 gol dari total 53 gol yang dicetak James Rodriguez di Liga Eropa ditorehkan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Ini menjadi gol perdana James Rodriguez di Liga Inggris setelah sebelumnya tampil gemilang di laga perdana saat Everton sukses menaklukkan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA :  Liga Inggris: Duo Manchester Menang, Liverpool dan Chelsea Imbang

Catatan gemilang James Rodriguez nyaris terkubur lantaran West Brom yang bermain dengan 10 orang malah mampu menyamakan kedudukan melalui Matheus Pereira di awal babak kedua.

Skuad arahan Carlo Ancelotti mampu bermain impresif untuk membalikkan keadaan. Michael Keane mengubah skor menjadi 3-2 di menit ke-54 sementara Calvert-Lewin menyumbang dua gol tambahan untuk melengkapi hattrick di laga ini.

Gol terakhir Calvert-Lewin juga tak lepas dari kontribusi Rodriguez. Playmaker internasional itu memberikan assist matang kepada Calvert-Lewin untuk mencetak hattrick ke gawang West Brom.

Kemenangan ini mengantar The Toffees, ke puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari dua laga. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Arsenal dan Leicester City yang baru menjalani satu pertandingan.

Hasil positif ini menandai Everton era Carlo Ancelotti yang tampil cukup impresif. Di laga perdana pekan lalu, Everton bahkan mengandaskan Tottenham Hotspur di kandang. Menarik menanti konsistensi The Toffees.(cnn/f rozi)