Liverpool Permak Meriam London

Diogo Jota selebrasi bersama Fabinho usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Anfield Stadium, dinihari tadi. Liverpool menang 3-1.
Diogo Jota selebrasi bersama Fabinho usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Anfield Stadium, dinihari tadi. Liverpool menang 3-1.

LIVERPOOL, kaldera.id – Liverpool masih meraih hasil sempurna di pekan ke 3 Liga Primer Inggris, Rabu (29/9/2020) dinihari tadi. The Reds memermak Meriam London, Arsenal 3-1.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, mampu tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 66,3 persen dibanding dengan Arsenal yang hanya 33,7 persen.

Meski begitu, mereka harus kebobolan terlebih dulu akibat gol dari Alexandre Lacazette menit ke-25. Striker Perancis ini sudah menunggu di depan gawang untuk menerima bola dari kesalahan Robertson menahan serangan Arsenal.

Liverpool kemudian mampu membalikkan keadaan sebelum babak pertama tuntas lewat gol dari Sadio Mane di menit 28 dan Andrew Robertson di menit 38.

Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah pemain anyar mereka, Diogo Jota, mencetak gol di menit ke-88. Pemain yang baru datang dari Wolverhampton Wamderers ini langsung menjadi bintang baru Anfield.

Kemenangan ini sepertinya menjadi salah satu cara Liverpool mempermak Arsenal, agar menjadi tim yang lebih baik lagi di tangan pelatih muda Mikel Arteta.

Tambahan tiga angka mengantarkan Liverpool berada di peringkat ketiga dengan raihan sembilan angka. Mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester City di puncak klasemen. Sementara, Arsenal kini menempati peringkat kelima. Anak asuhan Mikel Arteta mengumpulkan enam poin dari tiga laga.            (f rozi/dtc)