Site icon Kaldera.id

Turuti Perintah Ibunda, Khabib Pensiun dengan Rekor Tak Pernah Kalah

Khabib menerima pelukan lawan yang dikalahkannya. Khabib memutuskan pensiun karena permintaan sang ibunda.

Khabib menerima pelukan lawan yang dikalahkannya. Khabib memutuskan pensiun karena permintaan sang ibunda.

JAKARTA, kaldera.id – Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dari UFC seusai mengalahkan Justin Gaethje dalam duel yang berlangsung pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya setelah memenangi duel UFC 254 melawan Justin Gaethje. Petarung asal Rusia itu mengalahkan Justin Gaethje melalui submission pada ronde kedua.

Selain mempertahankan gelar juara kelas ringan, kemenangan atas Justin Gaethje juga mengukuhkan rekor tak terkalahkan milik Khabib. Kini, Khabib Nurmagomedov telah mengoleksi catatan karier profesional MMA dengan rekor 29-0.

“Permintaan terakhir saya buat UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound-for-pound di dunia karena saya layak mendapatkannya,” ucap Nurmagomedov, dikutip BolaSport.com setelah pertarungan UFC 254.

“Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya,” ucapnya meneruskan.

Tak Diizinkan Ibu karena Ayah Telah Tiada

Adapun alasan Khabib Nurmagomedov pensiun adalah karena sudah berjanji kepada ibunya yang tidak mengizinkan putranya bertarung lagi. “Hari ini adalah pertarungan terakhir saya,” ucap Nurmagomedov setelah duel UFC 254.

“Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa ayah saya. Ketika UFC memberitahu saya soal pertarungan dengan Gaethje, saya bicara dengan ibu tiga hari setelah ayah berpulang.”

“Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir,” ucap Nurmagomedov menambahkan.

Khabib kehilangan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal dunia menjelang pertarungan melawan Justin Gaethje.

Setelah Nurmagomedov kehilangan ayahnya, desas-desus tentang kabar dia bakal pensiun sempat beredar.

Khabib Nurmagomedov pertama kali meraih sabuk juara kelas ringan usai menumbangkan Al Iaquinta pada April 2018.

Petarung berkepala plontos itu kemudian berhasil mempertahankan sabuk tersebut dalam tiga laga beruntun. Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan lawan seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje.(kpc/rani)

Exit mobile version