Pembuktian Guardiola

Para pemain Real Madrid sedang berlatih jelang laga melawan Manchester City di Santiago Bernabeau, Kamis dini hari (5/5/2022)
Para pemain Real Madrid sedang berlatih jelang laga melawan Manchester City di Santiago Bernabeau, Kamis dini hari (5/5/2022)

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid akan menjamu Man City dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeau, Kamis dini hari (5/5/2022).

Anak asuh Carlo Ancelotti hanya butuh kemenangan 1-0 untuk mengejar defisit satu gol setelah kalah 3-4 di leg pertama di Stadion Etihad.

Madrid akan tampil lebih garang dan termotivasi setelah memastikan juara liga domestik musim ini. Don Carlo – julukan Ancelotti juga diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya untuk memborbardir pertahanan lawan.

Luka Modric bersama Casemiro akan menjadi jendral lapangan tengah guna mengalirkan bola ke Benzema. Bahkan, di prediksi, Real Madrid memenangkan laga ini. Hal ini dilihat pengalaman tampil di kejuaraan dan juga kerap meraih hasil positif dalam setiap laga dimainkan di kandang sendiri.

Namun, bukan Man City namanya kalau menyerah begitu saja. Bahkan, sang arsitek, Pep Guardiola dalam sebuah wawancara mengatakan, dirinya sudah tahu akan berbuat apa untuk membawa timnya tampil ke final menyusul Liverpool.

Timnya akan bermain lebih baik lagi dari leg pertama atau juga menerapkan strategi berbeda guna meraih hasil positif.

Pep juga pastinya akan memainkan pemain yang pas melakoni laga ini. Bruyne dan kawan-kawan dituntut berbuat lebih di lapangan dalam meredam serangan lawan.

Laga ini sangat penting bagi Guardiola dan anak asuhnya untuk membayar kegagalan di musim lalu kala dikalahkan Chelsea di partai final. (reza)