Ini Ben Davies dan Ozan Kabak, Bek Tengah Baru Liverpool

Ben Davies, Bek Tengah yang baru dibeli Liverpool
Ben Davies, Bek Tengah yang baru dibeli Liverpool

JAKARTA, kaldera.id – Ben Davies dan Ozan Kabak resmi menjadi pemain baru Liverpool, Selasa (2/2/2021). Liverpool resmi mengumumkan dua pemain baru yang sama-sama berposisi bek. Diketahui, Liverpool memang sedang krisis bek yang dihantam cedera.

Dilansir detik sport, kedatangan dua pemain anyar itu disampaikan Liverpool di laman resmi klub, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB. Kedua bek itu memang sebelumnya dikaitkan dengan kepindanhan ke Anfield jelang penutupan bursa Januari 2021.

Davies didatangkan dari klub Preston North End dengan mahar 2 juta paun (Rp 38,3 miliar) dan diikat kontrak jangka panjang oleh Liverpool. Pemain 25 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 28 di The Reds.

Ben Davies mengaku bahagia bisa bergabung ke klub sebesar Liverpool. Dia pun tak ingin melewatkan kesempatan bermain bersama pemain-pemain top lainnya di klub juara bertahan Liga Inggris itu.

BACA JUGA :  Kalah Dramatis, Liverpool Tersingkir di Piala FA

“Saya jelas senang ke sini. Ini adalah kesempatan besar,” kata Davies usai diumumkan sebagai pemain baru Liverpool.

“Jelas ini datang sebagai kejutan ketika pertama kali (muncul) tetapi begitu Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada di depan saya luar biasa. Saya akan konyol untuk tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain (di klub),” ujarnya.

Tak lama setelah pengumuman pembelian Davies, Liverpool kembali mengumumkan pemain anyar. Kali ini giliran Kabak yang resmi didatangkan ke Anfield.

Liverpool memboyong Kabak dari Schalke 04 dengan status pemain pinjaman. Pemain Turki itu diikat kontrak hingga akhir musim ini. Ozan Kabak akan memakai nomor punggung 19.(dtc/red)