Haji Benzema Tinggalkan Real Madrid, Eden Hazard Diputus Kontrak

Foto lawas saat Karim Benzema, mengantarkan Real Madrid juara La Liga ke 35 kalinya malam ini usai menggiling Espanyol 4-0.(kaldera/HO)
Foto lawas saat Karim Benzema, mengantarkan Real Madrid juara La Liga ke 35 kalinya malam ini usai menggiling Espanyol 4-0.(kaldera/HO)

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid resmi mengumumkan kepergian salah satu pemain terbaiknya, Karim Benzema. Benzema yang sering disapa warganet Indonesia sebagai “Wak Haji”, itu hengkang setelah 14 musim yang sukses bersama Los Blancos.

Benzema bergabung Madrid di usia 21 tahun direkrut dari Lyon pada musim panas 2009. Penyerang berdarah Aljazair itu langsung menjadi andalan di lini depan Real Madrid.

“Real Madrid FC dan kapten kami Karim Benzema telah setuju mengakhiri periode brilian dan tidak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami,” bunyi keterangan di situs resmi klub dilansir detik.com, Minggu (4/6/2023).

“Karier Benzema di Real Madrid selama ini menjadi teladan dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub. Karim Benzema punya hak untuk menentukan masa depannya. Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumah bagi dia dan kami mengharapkan dia dan keluarganya yang terbaik di fase baru di dalam hidupnya,” ujar klub.

Usai keputusan ini, Benzema dikabarkan diminati klub Liga Arab Saudi. Belum ada keputusan resmi maupun komentar mengenai rumor ini.

Eden Hazard Diputus

Beberapa saat sebelumnya, manajemen Los Blancos juga membuat keputusan strategis dengan memutus kontrak Hazard setahun lebih cepat.

“Real Madrid FC dan Eden Hazard sudah sepakat bahwa si pemain akan meninggalkan klub per 30 Juni 2023,” ujar pernyataan resmi klub.

Hal ini sekaligus mengonfirmasi rumor yang sudah beredar sejak Maret terkait masa depan Hazard. Pasalnya manajemen sudah kehabisan kesabaran dengan Hazard yang tak kunjung tampil oke sejak digaet dari Chelsea pada 2019.

Padahal untuk memboyong Hazard, Madrid harus mengeluarkan modal awal 100 juta euro plus bonus apabila klub meraih sejumlah trofi.(f rozi/dtc)