DPRD Sumut Apresiasi Kepedulian Anak Rantau Hadirkan Labersa Hotel Toba

0
101

BALIGE, kaldera.id – Jubel Tambunan, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara, mengapresiasi kepedulian anak rantau dari Kabupaten Toba yang mau berinvestasi di kampung halaman.

Hal itu disampaikan Jubel Tanbunan pada peresmian Hotel bintang 4 Labersa di Balige,Kamis (12/03/2020).

Jubel Tambunan, mewakili Ketua DPRD Sumut mengucapkan terimakasih pada Harangan Wilmar Hutahean yang telah menghadirkan hotel bintang 4 di Balige.
“Saya bangga dan berharap bisa seperti beliau yang diusia 80 an masih berbuat untuk membangun tanah leluhur,” kata Jubel.

Kehadiran Hotel Labersa Toba dan Toba Fantasy diatas lahan 40.000 m2 dan memakan biaya Rp400 miliar tentunya investasi yang sangat fantastis, ungkapnya lagi. Dia berharap kehadiran hotel itu bisa mendongkrak perekonomian Kabupaten Toba, khususnya Desa Sibolahotang SAS dan Desa Janji Maria.

“Saya dengar pidato Amang HW Hutahean, hotel ini menampung 300 tenaga kerja, berarti pemuda setempat dapat pekerjaan. Toba Fantasy juga menyuguhkan 5 wahana permainan kolam renang, tentunya pengunjung akan terhibur,” ujar Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut ini.

“Mantap amang. Semoga anak rantau Batak lainnya bisa berinvestasi juga di Bona Pasogit Toba. Saya juga akan mengundang investor berinvestasi di Toba,” urainya.

Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Kapolres Toba Agus Waluyo menyampaikan permintaan maaf Kapolda Irjen Martuani Sormin yang tidak bisa hadir karena tugas negara mengawal Raja dan Ratu Belanda.

“Beliau berpesan semoga kehadiran Hotel Labersa Toba dan Toba Fantasy menjadi salah satu hotel yang mengangkat perekonomian kabupaten Toba, menjadi berkat bagi masyarakat Toba dan wisatawan yang berkunjung nantinya,”ucap Eko.

Acara berlangsung meriah diawali kebaktian, hiburan artis lokal trio, pemberian ulos dan ramah tamah.
Hotel Labersa diresmikan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.(finta rahyuni/rel)