Virus Corona Siang Ini, 1.776 Jiwa Berpulang

0
9
Pemeriksaan terhadap virus corona (coronavirus/COVID-19)
Pemeriksaan terhadap virus corona (coronavirus/COVID-19)

MEDAN, kaldera.id – Infeksi akibat virus corona (coronavirus) atau Covid-19 menyebabkan 1.776 orang meninggal hingga hari ini pukul 15.00 WIB berdasar data Worldometers.info, Senin (17/2/2020).

Menurut data tersebut 1.696 orang meninggal berada di Hubei, China. Selain korban meninggal data Worldometers.info juga menyebut hingga saat ini setidaknya 71.356 orang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Sedangkan 11.184 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional China Zeng Yixin mengatakan bahwa 1.716 petugas kesehatan telah terinfeksi oleh virus corona (coronavirus) Covid-19 dan enam dari mereka telah meninggal dunia.

Zeng, pada konferensi pers tentang melindungi pekerja medis, mengatakan jumlah staf medis yang terinfeksi meningkat. Ia menambahkan, pejabat dan rumah sakit China juga telah berulang kali mencatat kekurangan peralatan pelindung, termasuk masker wajah, ketika penyakit itu merebak di Hubei dan menyebar ke seluruh negeri.

“Saat ini, tugas petugas medis di lapangan memang sangat berat, keadaan kerja dan istirahat mereka terbatas, tekanan psikologis sangat besar, dan risiko infeksi tinggi,” kata Zeng, melansir laman Antara News.(f rozi)