Korban Meninggal Virus Corona Sentuh 2.125 Jiwa, Jepang Bebaskan Penumpang Kapal Pesiar

0
20
Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess mulai meninggalkan kapal setelah menjalani karantina tes virus corona oleh pemerintah Jepang, kemarin.
Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess mulai meninggalkan kapal setelah menjalani karantina tes virus corona oleh pemerintah Jepang, kemarin.

MEDAN, kaldera.id – Korban meninggal akibat terinfeksi virus corona (coronavirus) di seluruh dunia hingga hari ini Kamis (20/2/2020) pukul 8.08 WIB mencapai 2.125 orang.

Berdasarkan data Worldometers.info, hingga pagi ini tercatat hampir 70.000 orang di dunia menjadi terduga terinfeksi virus corona yang kini dinamakan COVID-19.

Sebagian besar korban merupakan warga China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Sebanyak 2.000 orang meninggal di China, dan lima lainnya di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, dan Prancis.

Penumpang Kapal Pesiar Dibebaskan Jepang

Setelah menjalani 14 hari karantina para penumpang kapal pesiar Diamond Princess mulai diizinkan turun ke darat. Sekitar 500 ratus penumpang diperkirakan segera turun dalam beberapa jam ke depan setelah menjalani tes dan dinyatakan negatif corona.

Dilansir dari laman princess.com, akhir karantina akan segera dimulai dengan menurunkan sekitar 600 tamu dari atas kapal Princess Diamond. Penumpang ini adalah yang pertama kali dibersihkan oleh Kementerian Kesehatan Jepang dan dibebaskan untuk turun dari kapal.

Tamu-tamu ini – semuanya dinyatakan sehat setelah tes COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan Jepang – bertemu di terminal kapal pesiar Yokohama oleh Jan Swartz, Presiden Princess Cruises.

“Sedangkan sisa beberapa ratus tamu lain diharapkan akan dibebaskan hari ini oleh pejabat kesehatan Jepang,” kata laman resmi pengelola Kapal Pesiar mewah itu.(f rozi)