Saat Bobby Bertawajuh Mendengarkan Tausiah di Masjid Al Ikhlas

MEDAN, kaldera.id – Bobby Nasution bertawajuh mendengarkan tausiah subuh yang disampaikan Ustadz Azhar Sitompul di Masjid Al Ikhlas, Jalan Eka Suka VI Kecamatan Medan Johor, Minggu (11/10/20).

Dalam tausiahnya, Azhar Sitompul menyampaikan pentingnya peran masjid dalam segala kegiatan umat Islam.

Hal itu telah dicontohkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Mekkah ke Madinah. Hal pertama yang dilakukan Rasulullah adalah membangun masjid.

Tak hanya fisik masjid, Rasulullah juga membangun karakter umat dari masjid.
“Hal itu yang harus kita tiru. Bangun masjid banyak-banyak. Jadikan masjid wadah silaturahim,” kata Azhar.

Bahkan dari masjid, Rasullulah berhasil mempersaudarakan dua golongan, kaum Anshor dan Muhajirin. Inilah awal umat Muslim yang bersatu saling tolong menolong.

“Masjid tempat menyatukan berbagai karakter. Di masjid tidak ada perbedaan status. Masjid pusat sillaturahim dan peradaban,” jelasnya.

Karena pentingnya masjid bagi umat Islam, Azhar juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang peduli dan sering ke masjid.

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck. Ijeck merasa senang jamaah Shalat Shubuh ramai hingga masjid penuh.

“Saya bahagia melihat jamaah ramai begini. Saya harap dan berdoa seluruh masjid di Sumatera Utara makmur, ramai jamaahnya terutama saat Shalat Shubuh,” kata Ijeck.

Bobby Nasution yang diberikan waktu memberikan sambutan oleh panitia menolak dengan halus. Dirinya memilih menjadi pendengar saja pada kegiatan subuh berjamaah yang berjalan khidmat itu.

“Terlihat jelas Bobby Nasution sosok yang rendah hati dan mau mendengarkan,” kata Syafrizal selalu pembawa acara.

Usai mendengarkan tausiah dan berdoa bersama, Bobby Nasution tampak menyalami para orang tua jamaah salat. Selepas itu, Bobby banyak diajak berfoto oleh jamaah bapak-bapak hingga ibu-ibu.(reza sahab)