Berprestasi, Sejumlah Mahasiswa FISIP UMSU Dapat Penghargaan Dari Kampus

Mahasiswa dan Dosen FISIP UMSU berprestasi foto bersama.
Mahasiswa dan Dosen FISIP UMSU berprestasi foto bersama.

MEDAN, kaldera.id – FISIP UMSU menunjukkan apresiasinya dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan dosen yang berhasil meraih prestasi di berbagai bidang selama 2020, Selasa (17/11/2020).

Pemberian penghargaan ini dirangkai dengan sosialisasi program kreativitas mahasiswa untuk persiapan pembuatan proposal PIMNAS 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Sosial FISIP UMSU ini dihadiri ratusan mahasiswa secara daring.

“Penghargaan berupa cindera mata dan sertifikat yang kami berikan sebagai bukti rasa bahagia dan wujud terima kasih kepada mahasiswa dan dosen yang sudah membawa nama harum program studi, FISIP dan UMSU.

Kedepan, kami bertekad prestasi seperti ini akan kita tingkatkan. Mohon selalu bantuan, dukungan, dan kerja samanya,” ujar Abrar Adhani, WD 3 FISIP saat memberi kata sambutan.

Sosialisasi PKM diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memacu semangat mahasiswa FISIP UMSU menuju pendanaan PKM 2021 dan Pimnas 2021.

Acara tersebut dibuka Dekanat FISIP UMSU, Arifin Saleh didampingi Wakil Dekan I, Zulfahmi dan Wakil Dekan 3 Abrar Adhani dan dihadiri beberapa dosen pembimbing PKM seperti Fatimah Sari Siregar, Edi Suprayetno, dan lainnya.

FISIP UMSU Apresiasi Berikan Penghargaan Bagi Mahasiswa dan Dosen Berprestasi

Abrar menambahkan, prestasi yang diraih mahasiswa FISIP dalam berbagai bidang antara lain, proposal mahasiswa yang lolos didanai Kemendikbud bidang PKM atas nama M Sarah Violytza Namora Lubis.

Kemudian, Hanifa M Chairunnisa Siahaan, Yusriyani Pulungan, M. Ivan Pebriansyah, Pebri Amelinda, Hafazira Sima, Andini Wardatul Jannah, Muhammad Riffa Azzahra, Nursidiq Bagas Saputra, Yulia Sari, Ihza Mahendra Pramono. Lalu di bidang PKM GFK atas nama Arguanda Pribadi.

Prestasi lain yang membanggakan adalah menjadi finalis PIMNAS 2020 bidang PKMM atas nama M Syafrisha Fazhari, Muhammad Fernanda, Riffa Azzahra dan PKMK Faris Khaja Palawi.

Dalam kesempatan itu, Dekanat juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa FISIP yang menjadi Duta Genre Kota Medan atas nama Muammar Said Hasan dan mahasiswa juara 3 lomba Kompetisi Foto BUMN atas nama Anggi Mutia.

Kemudian kepada Ahmad Khairi Simangunsong dan Auji Nabila yang meraih prestasi di bidang seni suara.

Dekan FISIP, Arifin Saleh saat membuka kegiatan menyampaikan rasa bangganya karena di tengah Pandemi Covid-19, mahasiswa FISIP mampu menunjukkan eksistensinya dengan meraih berbagai prestasi.

“Prestasi ini bukan hanya kebanggaan FISIP dan UMSU, tapi juga menjadi kebanggaan mahasiswa secara pribadi, kebanggaan orang tua dan keluarga. Jangan berhenti sampai disini. Raih lagi dan tularkan prestasi ini ke adik-adik mahasiswa berikutnya,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi, Fatimah Sari Siregar dan Edi Suprayetno yang memberikan materi mengenai PKM 5 bidang. (rani hujaipah)